Ini Wakil DAM di Ajang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition Nasional

Triyadi Indrawan dari Honda PCX Club Indonesia Chapter Karawang saat sedang menggunakan Honda Riding Trainner (HRT) dalam memprediksi bahaya lalu lintas.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 146 Advisor Safety Riding Honda yang terdiri dari dari karyawan dealer dan komunitas Honda, Main Dealer PT Daya Adicipta Motora (DAM) menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya, dalam gelaran kompetisi “Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition” tingkat regional Jawa Barat yang dilaksanakan mulai tanggal 18 – 27 Oktober 2021, dan pengumuman peserta terpilih ke Nasional tanggal 1 November 2021.

Gelaran yang berlangsung secara virtual ini bertujuan menguji sekaligus mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengah masyarakat.

Pada program Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat regional dan nasional, para instruktur diuji secara ujian teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Dalam kemampuan berkendara, para advisor safety riding yang terdiri dari karyawan dealer dan komunitas Honda akan menggunakan Honda Riding Trainner (HRT) dalam memprediksi bahaya lalu lintas.

Setelah menyelesaikan seleksi regional Jawa Barat yang cukup ketat, kategori Advisor Dealer akan diwakili oleh Shendy Permana dari Dealer Netral Jaya Motor-Pasirkaliki, Bandung dan Krisna Indra Wijaya dari Daya Anugrah Mandiri – Soekarno Hatta, Bandung.

Sementara untuk kategori Advisor Community Wanita diwakili oleh Praditha Amelia Irawan., SH dari komunitas Honda Vario Rider Club Bandung, dan Annisa Lucy Prigita dari Honda Sonic Club Indonesia Bogor. Sedangkan untuk Advisor Community Pria diwakili oleh Triyadi Indrawan dari Honda PCX Club Indonesia Chapter Karawang, dan Ahmad Ibrahim dari Scoopy Club Sukabumi.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, kompetisi ini merupakan adaptasi AHM di masa pandemi ini agar dapat terus melakukan kalibrasi kompetensi instruktur dan advisor safety riding sepeda motor Honda di Indonesia.

“Untuk meningkatkan skill para peserta wakil dari DAM, perwakilan advisor safety riding ini akan mengikuti berbagai program pelatihan untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi tingkat nasional,” ujar Handi.

Para instruktur dan advisor yang lolos dalam ujian tingkat regional ini terpilih untuk mewakili DAM dalam gelaran Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional yang diselenggarakan pada 22 – 26 November 2021 dan awarding pada tanggal 29 November 2021.

Instruktur dan Advisor Main Dealer akan turun di beberapa kelas lomba yakni untuk kategori perorangan terdiri dari 3 kelas yakni Main Dealer Instructors, Advisor Community dan Advisor Dealer dan kategori perkelompok yakni Main Dealer Safety Riding Center.(*/sal)