Pemdes Rancagoong Kolaborasi NU Peringati Maulid Nabi 1443 Hijriyah

RADARCIANJUR.com- Dalam rangka memperingati lahirnya Nabi Muhammad S.A.W  pemerintah Desa Rancagoong bekerjasama dengan MWC NU (Nahdatul Ulama) kecamatan cilaku mengadakan kegiatan Maulid Nabi 1443 Hijriyah bertempat di komplek PP Nurul Hidayah Al- Khidijiyyah Kadudampit, Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku, Sabtu 06/11/2/2021.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri perwakilan PCNU Kabupaten Cianjur Ustad Deden Al I’tishom, Ketua MWC NU Cilaku KH.Aang fauzi, Kepala Desa Rancagoong Dede Farhan,
Kepala KUA cilaku, MUI Kec cilaku, Ketua Ranting NU Ustad Iwan, MUI Desa Rancagoong
pengurus GUCI dan tokoh masyarakat lainnya.

Kepala Desa Rancangoong Dede Farhan mengatakan, acara tersebut rutin digelar untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W.

“Khususnya peringatan maulid nabi S.A.W untuk mengagungkan kelahirannya,”katanya.

Selain itu kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi para tokoh NU, MUI, Pemdes Rancagoong dan masyarakat sekitar.

“Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi pengurus MWC NU (Majlis wakil cabang) kecamatan cilaku untuk selalu istiqomah melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosialisasi tentang ke NU an,”tuturnya.

Kades berharap, dengan kegiatan yang rutin diadakan satu tahun sekali ini mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan syariat islam

“Mudah-mudahan mempertahankan budaya dan kultur keagamaan Islam khususnya organisasi NU di masa yang akan datang,”pungkasnya (byu).