Sabar! Alun-alun Cianjur Dibuka Tunggu PPKM Level 1

Alun-alun Cianjur tampak ramai sebelum pandemi Covid-19. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Para penggemar ikon Kabupaten Cianjur sepertinya harus terus mengelus dada. Pasalnya, Alun-Alun Kota Tatar Santri sejak Pandemi Covid-19, masih ditutup untuk umum.

Meski begitu, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tengah mempersiapkan untuk kembali dibuka, hingga menunggu status Cianjur berada di PPKM Level 1.

“Saat ini Alun-Alun Cianjur belum boleh dibuka, karena Cianjur masih berada di PPKM Level 3. Tapi kalau sudah level 1, baru bisa dibuka,” ujar Bupati Cianjur, H Herman Suherman, Sabtu (6/11/2021).

Lebih lanjut, Herman menuturkan, ketika Alun-Alun Cianjur sudah dibuka, tentunya masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti aturan pengunjung masuk 50 persen, tempat cuci tangan dan lain sebagainya mesti tersedia.

“Kami sudah menyiapkan beberapa skema dan pembenahan untuk Alun-Alun Cianjur, supaya pengunjung bisa aman ketika berwisata,” ucapnya.

Tak hanya persiapan pembenahan, termasuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 harus ditaati para pengunjung yang hendak ke Alun-alun Cianjur.

“Cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur sudah mencapai 45 persen. Karena target minggu depan mudah-mudahan PPKM bisa jadi Level 2,” kata Herman.

Herman berharap, wisata di Kabupaten Cianjur ini bisa segera pulih lebih cepat, sehingga wisata bisa kembali mendongkrak dan membantu sektor ekonomi lainnya.

“Di saat wisata lancar, yang lainnya pun seperti hotel dan sebagainya mudah-mudahan segera ikut membaik,” pungkasnya. (dan)