Nol Pasien Covid-19 di RS Pemkab Cianjur

MEMBAIK: RSUD Cianjur dan beberapa rumah sakit daerah lainnya sedikit bernafas lega dengan penurunan kasus terkonfirmasi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pasien Covid-19 di tiga rumah sakit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yakni RSUD Sayang, Cimacan dan Pagelaran sudah nol pasien isolasi. Saat ini, ruang isolasi rumah sakit sudah kembali ke ruang rawat biasa.

Hal tersebut dibenarkan Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal. Kondisi tersebut menjadi kabar baik perkembangan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah sudah nol pasien Covid-19 di tiga rumah sakit pemerintah saat ini, tapi tetap jangan lengah dengan kondisi saat ini,” ujarnya.

Bahkan, selain rumah sakit. Tempat isolasi di dua tempat yakni Ciherang dan Ciloto pun sudah tidak digunakan.

“Dua tempat isolasi juga sudah tutup,” singkatnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Sayang, dr Darmawan mengungkapkan hal yang sama. Saat ini ruang isolasi pasien Covid-19 sudah kembali ke fungsi ruang perawatan biasa.

“Sudah tidak ada pasien Covid-19, kembali ke ruangan rawat biasa. Tapi tetap kita siaga juga untuk antisipasi,” paparnya.

Selain itu, hal serupa turut terjadi di RSUD Cimacan. Kondisi tempat isolasi pasien Covid-19 sudah tidak terisi oleh pasien Covid-19.

“Sekarang sudah tidak ada pasien Covid-19 di tempat isolasi. Alhamdulillah, tapi tetap kita siaga juga dan antisipasi,” terang Dirut RSUD Cimacan, dr Juliana. (kim)