Pemuda Asal Sindanglaya Cipanas Tenggelam di Cisolok Sukabumi

RADARCIANJUR.com – Seorang pemuda asal Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur dikabarkan mengalami laka laut hilang tenggelam di Pantai Karang Hawu Desa Cisolok Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Senin (8/11/2021) sekitar pukul 13.15 WIB.

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi membenarkan bahwa informasi kejadian tersebut memang telah diterima pemdes dari pihak Sukabumi melalui Tagana dan Basarnas Sukabumi.

“Iya betul, ada seorang warga Kampung Sukasari Desa Sindanglaya, berinisial AS pemuda yang berusia sekitar 27 tahun kabar yang diterima, tenggelam di kawasan Pantai Pelabuhan Sukabumi, tapi sekarang kami sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban dan tim dari Sukabumi supaya segera dilakukan penanganan,” kata dia saat dikonfirmasi, Senin (09/11/2021).

Setelah menerima informasi bahwa anggota keluarga korban mengalami musibah laka laut, pihak keluarga pun, kata Nyanyang, telah langsung datang ke kantor desa untuk sama-sama berkoordinasi dengan harapan, korban dapat segera ditemukan.

“Menurut info, kedua pemuda pemudi itu mengenakan kaos oblong dengan rambut pendek lurus, tinggi badan sekitar 160 sentimeter. Tapi untuk lebih jelasnya lagi kami masih berkoordinasi,” ucapnya.

Sementara itu, dalam keterangan yang diterima, sebelum kejadian, korban sedang berenang mandi laut bersama keluarganya, tiba- tiba datang gelombang yang cukup besar hingga mengakibatkan korban terseret ke tengah laut dan hilang tenggelam.

Sesaat setelah terjadi, upaya penyelamatan pun telah dilakukan oleh Tim Balawista dan beberapa pihak keluarga korban yang kala itu bersamaan di TKP. Tetapi korban tidak bisa diselamatkan.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Balawista, Sarda, Basarnas, Satpolair Palabuhanratu, Posal Palabuhanratu, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, keluarga korban dan relawan hingga saat ini tengah melakukan pencarian korban dengan menyusuri pantai di sekitar lokasi kejadian. (dan)