Korban Tenggelam Asal Sindanglaya Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad wisatawan yang tenggelam di Pantai Sukabumi kemarin. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Pemuda asal Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur yang dikabarkan mengalami laka laut terseret ombak di Pantai Karang Hawu Desa Cisolok Kecamatan Cisolok, Sukabumi kemarin, akhirnya ditemukan tim gabungan setempat, Selasa (9/11/2021) pagi.

Koordinator Basarnas Pos Sukabumi, Suryo Adianto mengatakan, korban bernama Andi Suherman (27), yang terhantam ombak di pantai tersebut akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada radius 0.3 NM dari lokasi kejadian pada Selasa pagi sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung dievakuasi menuju RSUD Pelabuhan Ratu.

“Berkat kerjasama tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan pagi ini dalam keadaan meninggal dunia. Kami mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa diri korban,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (9/11).

Pihaknya pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah berupaya secara optimal dan maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban hingga ditemukan.

Lebih lanjut, upaya tim SAR gabungan dalam pencarian terhadap korban asal Kecamatan Cipanas itupun, dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua. Dimana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 1 NM² dari lokasi kejadian. Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 2 kilometer dari lokasi kejadian.

“Jadi puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam melakukan pencarian terhadap korban yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Koramil Cisolok, Polsek, pihak Kecamatan Cisolok, Polairud Polres Sukabumi, BPBD, Damkar, Balawista, termasuk Pemdes Cisolok, Pramuka Peduli, ACT MRI Sukabumi, IEA, CBP Pelabuhan Ratu, dan keluarga korban yang dibantu masyarakat sekitar,” bebernya.

Seperti diketahui, seorang pemuda asal Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur dikabarkan mengalami laka laut hilang tenggelam di Pantai Karang Hawu Desa Cisolok Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Senin (8/11/2021) sekitar pukul 13.15 WIB. (dan)