Dandim 0608/ Cianjur Taruh Harapan Kepada Generasi Milenial di Hari Pahlawan

PENGHORMATAN: Dandim 0608/ Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur melakukan ziarah ke TMP Cikaret. (Foto Pendim 0608/ Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- 10 November 2021 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, pada hari ini diperingati sebagai Hari Pahlawan. Seperti halnya di berbagai daerah di Indonesia, peringatan dilakukan dengan upacara hingga melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Di Kabupaten Cianjur, Hari Pahlawan pun turut diperingati seperti pada umumnya dari mulai upacara hingga melakukan ziarah ke TMP Cikaret yang dilakukan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur.

Dandim 0608/ Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, Hari Pahlawan sesuai dengan tema tahun ini, Pahlawanku Inspirasiku. Sebagai generasi penerus harus memiliki semangat dari para pahlawan.

“Semangat menghadirkan karya bagi bangsa, inovasi-inovasi baru untuk memajukan kepentingan masyarakat khususnya di Cianjur,” ujarnya.

Bahkan, dirinya menitipkan pesan bagi generasi muda saat ini yang disebut generasi milenial agar memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa persatuan dan menjadi patriot di masa mendatang untuk membawa kemajuan serta kebesaran Negara Indonesia.

Selain itu, tidak hanya sekedar mengenang, namun pahlawan menjadi salah satu corong untuk terus berjuang dengan cara saat ini seperti melawan pandemi.

“Tanpa jasa seorang pahlawan, saat ini tidak akan bisa menikmati hidup saat ini dengan kemerdekaan. Jangan pernah lupa terhadap jasa-jasa pahlawan yang sudah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,” tuturnya.

“Jadikan semangat baru, di masa pandemi ini jadikan semangat tersebut sebagai kekuatan yakni persatuan dan kesatuan” sambungnya. (kim)