Momen Hari Pahlawan, Ketua DPRD Cianjur Adakan Reses

Kegiatan kunjungan reses bertempat di Aula Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Momen peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November di manfaatkan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan untuk melakukan kunjungan reses bertempat di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Rabu (10/11/2021).

Ketua DPRD Ganjar Ramadhan mengatakan, kegiatan reses yang dilaksanakan sebagai agenda kegiatan sidang tahunan

“Alhmdulillah hari ini bertepatan dengan hari pahlawan, saya melakukan sidang tahunan reses di desa Rancagoong, kecamatan Cilaku,”katanya.

Selain itu, kegiatan reses yang dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil 1).

“Kebetulan saya berasal dari Dapil 1 meliputi kecamatan Cilaku, Warungkondang, Gekbrong dan Cianjur kota,”ungkapnya.

Ganjar menjelaskan, beberapa aspek masyarakat sudah mengajukan aspirasi dan sidang tahunan anggota DPRD harus turun ke lapangan.

“Memuat aspirasi masyarakat. Tentunya prioritas aspirasi tersebut setuju dengan kepala Desa,”ujarnya.

Menurutnya, saat ini pembangunan infrastruktur di berbagai Desa tidak cukup jika menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

“Hasil yang di dapat kemarin sudah didapat dari beberapa Desa tanggul dan jalan harus diperbaiki atau di bangun. Karena dari ADD tak bisa memenuhi pembangunan tersebut,”terangnya.

Hal tersebut terjadi karena beberapa anggaran Desa tergerus recofusing anggaran.

“Untuk rancagoong nanti kita menunggu usulan, jika skala prioritasnya lima nanti kita laksanakan dan untuk tahun 2022 karena belum di ketuk palu, nanti di bulan November kita bahas karena ada recofusing anggaran,”paparnya.

Sementara itu Kepala Desa Rancagoong, Dede Farhan mengatakan, kegiatan reses tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan DPRD kabupaten Cianjur.

“Alhmdulillah reses ini menjalin silaturahmi antara pemerintah Desa Rancagoong dengan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur,”kata kades.

Mengenai hasil dari reses yang dilakukan ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Dede sangat berharap sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kemungkinan Rancagoong dapat 2 titik, untuk persis titik nya kita akan musyawarahkan dengan ketua RT dan RW,”pungkasnya. (byu)