Dorong Percepatan, Ratusan Warga Cibadak Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Puncak Kana

Salah seorang warga yang sempat takut disuntik, akhirnya mau divaksin Covid-19 di Puncak Kana Sukaresmi. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Demi mendorong pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Puncak Kana bersama tenaga medis dari Puskesmas Sukaresmi beserta Pemerintah Desa Cibadak, menggelar vaksinasi Covid-19, Kamis (11/11/2021).

Alhasil, hampir 500 warga yang ditargetkan, antusias mengikuti suntik vaksin jenis Pfizer yang dilaksanakan di salah satu Aula Villa Puncak Kana, Sukaresmi, Cianjur.

Pemilik Villa Puncak Kana, Kristianto Setiawan mengatakan, tujuan dilaksanakannya vaksinasi di sini tentu dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat khususnya di wilayah sekitar Desa Cibadak agar segera menerima suntik vaksin Covid-19.

“Ini merupakan salah satu upaya kami bersama pemerintah setempat dan Puskesmas Sukaresmi dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Sehingga masyarakat di wilayah Desa Cibadak khususnya telah menjalani vaksinasi,” kata Pak Kris, begitu ia akrab disapa, Kamis (11/11).

Lebih lanjut ia mengingatkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid khusus di Villa Puncak Kana ini telah digelar sebanyak dua kali. Yakni beberapa pekan kemarin, dan Kamis ini warga dapat mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua.

“Intinya kami selaku salah satu pengusaha di wilayah Desa Cibadak Sukaresmi ini ingin sedikit besar berkontribusi bagi pemerintah, apalagi dalam urusan penanganan Covid. Terutama bagi kepentingan masyarakat, kami akan selalu mendukung,” katanya.

Perwakilan Tim Medis Puskesmas Sukaresmi, Bidan Mia menambahkan, bahwa pihaknya dalam kesempatan itu telah menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin jenis Pfizer bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di Puncak Kana Desa Cibadak Sukaresmi.

“Alhamdulillah dengan dukungan semua pihak terutama bagi pemberi fasilitas, mudah-mudahan kolaborasi ini dapat membantu percepatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Sukaresmi,” kata dia.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, pihaknya pun bersama Babinsa dan Babinmas setempat, memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa vaksin COVID-19 itu aman dan jangan sampai takut untuk disuntik.

“Memang tak sedikit warga yang awalnya masih takut akan vaksin dan jarum suntik, tapi Alhamdulillah dengan diberikan pemahaman sekaligus menjawab kekhawatiran, warga di wilayah Sukaresmi ini dapat divaksin,” pungkasnya. (dan)