PMI Cianjur Gerilya Laksanakan Vaksinasi

DOOR TO DOOR: Upaya mempercepat program vaksinasi, PMI Kabupaten Cianjur melakukan gerakan gerilya mendatangi masyarakat yang belum divaksin. (Foto PMI Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pergerakan vaksinasi terus menerus gencar dilakukan berbagai kalangan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Sehingga PMI Kabupaten Cianjur terus bergerilya mendatangi masyarakat.

Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi Covid-19 sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac di RW 18, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur pada Kamis (11/11). Vaksinasi dilakukan lebih dekat dengan tempat tinggal masyarakat.

“Kita maklumi masyarakat perkotaan lebih memilih bekerja dari pada ikut vaksinasi di sentra vaksin yang telah ditentukan. Untuk itu PMI bersama Puskesmas ciabjur kota melaksanakan kegiatan Faksinasi di tingkat RW dengan harapan lokasi vaksinasinya dekat dengan rumah tinggal masyarakat,” ujarnya.

Hery menjelaskan, awalnya Ketua RT setempat sempat ragu dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini. Sebab, bisa saja masyarakat tidak mau mendaftar di hari kerja.

“Awalnya Pak RT sempet ragu karena tidak ada yang daftar namun setelah kegiatan vaksin ini ber langsung Alhamdulillah masyarakat antusian ingin divaksin,” ungkapnya.

Lanjutnya, vaksinasi sangat diperlukan untuk mempertahankan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Selain itu, hal ini bisa membuat aktifitas masyarakat kembali pulih dari pandemi.

“Kami berharap masyarakat bisa antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksin sangat penting untuk kesehatan dan pemulihan masyarakat dalam masa transisi,” harapnya.

Taufik Rohmat (32), salah seorang warga RT 08 RW 18 Kelurahan Sayang, Cianjur menilai, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang lebih dekat dengan tempat tinggal bisa memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Karena kalau jauh, apalagi di hari kerja biasanya suka males, jadi lebih baik kerja. Tapi, karena PMI Cianjur memilih melaksanakan di dekat tempat tinggal, saya jadi antusias untuk divaksin,” tutupnya. (kim)