10 Ribu Vaksin Diserahkan PAN ke Pemkab Cianjur

BERSYUKUR: Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno didampingi Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan juga jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Cianjur saat menyerahkan vaksin secara simbolis. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- DPP Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno menyerahkan secara simbolis vaksin berjenis Sinovac sebanyak 10.000 dosis vaksin. Penyerahan tersebut sekaligus dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam upaya mempercepat herd immunity.

Penyerahan turut disaksikan oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur yang turut didampingi oleh jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Cianjur.

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan, 10 ribu dosis vaksin ini merupakan bentuk kepedulian PAN terhadap Kabupaten Cianjur. Sehingga masyarakat Kota Santri tidak kesulitan dalam memerangi Covid-19 saat membutuhkan vaksin.

“Kita serahkan tentunya untuk membantu Pemkab Cianjur dan juga masyarakat Cianjur yang membutuhkan vaksin, sehingga tidak menyulitkan atau kekurangan vaksin saat permintaan tinggi,” ujarnya.

Tentu hal tersebut bagaikan gayung bersambut bagi Pemkab Cianjur di saat berupaya mengejar target untuk kekebalan imunitas, terkadang ketersediaan vaksin menjadi kendala.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari menambahkan, siapapun yang menjadi anggota dewan di PAN baik itu di pusat, provinsi maupun kota kabupaten memiliki kewajiban untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Seperti amanat dari ketum, tentu kita harus bisa menunjukan kepada masyarakat agar setiap kegiatan politik kita dirasakan manfaatnya terhadap masyarakat yang kita kunjungi,” tuturnya.

Di sisi lain, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal sangat berterimakasih atas bantuan vaksin sebanyak 10 ribu dosis tersebut. Sehingga dapat membantu Cianjur saat kesulitan vaksin berjenis Sinovac.

“Alhamdulillah kita sedikit terbantu tentunya dengan diberikannya vaksin yang cukup banyak, terlebih saat ini kita sangat memerlukan sekali vaksin jenis Sinovac,” tutupnya. (kim)