800 Warga Naringgul Jalani Vaksinasi Covid-19

MENINJAU: Bupati Cianjur Herman Suherman tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Naringgul.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 800 warga masyarakat di Desa Balegede, Kecamatan Naringgul ikuti vaksinasi Covid-19.

Acara yang digelar di SDN Miduana itu, dilaksanakannya vaksinasi dosis pertama dan kedua.

“Alhamdulillah, berdasarkan data yang diterima di semua Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Cianjur untuk periode Oktober 2021 – November 2021 yakni nol tidak ada pasien yang terpapar virus Covid 19. Hanya saja tinggal dua orang lagi yang saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit,” tutur Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Herman memaparkan, saat ini pemerintah Kabupaten Cianjur yang didorong oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang mengejar target vaksin dan untuk Kabupaten Cianjur saat ini baru mencapai 38 persen. Sehingga Kabupaten Cianjur kembali masuk ke dalam PPKM level tiga.

“Untuk kembali ke level dua Kabupaten Cianjur harus mencapai target 50 persen,” paparnya.

Herman menambahkan, pihaknya mengajak semua masyarakat Kabupaten Cianjur untuk divaksin. Sebab, vaksin sangatlah aman dan halal agar imun badan kuat dan tidak terkena virus Covid 19.

“Kami mengajak kepada semua warga masyarakat Cianjur untuk mematuhi prokes 5M agar kita sehat. Sehingga kalau Kabupaten Cianjur sehat ekonomi pun bisa meningkat dan Insya Allah dalam satu minggu ini capaian target 50 persen akan tercapai,” pungkasnya.(dang)