Gebyar Vaksinasi di Tempat Wisata

MONITORING: Bupati Cianjur Herman Suherman saat memonitoring vaksinasi di tempat wisata.

RADARCIANJUR.com – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang ingin mengembalikan Cianjur ke PPKM level satu terus dilakukan.

Salah satunya menggelar gebyar vaksinasi Covid 19 gratis di tempat wisata, seperti lokasi Wisata Karang Potong Ocean View yang terletak di wilayah Kecamatan Sidang Barang, Jawa Barat.

Gebyar vaksinasi gratis tersebut dikhususkan bagi para pengunjung dan warga masyarakat sekitar yang datang ke tempat wisata tersebut. Tujuannya agar baik pengunjung maupun warga masyarakat sekitar dapat dicek sejak dini kesehatannya, apakah ada yang terpapar virus Covid 19 ataupun tidak. Sehingga dapat diobati segera.

“Kabupaten Cianjur saat ini kembali ke PPKM Level 3. Oleh karena itu bagi pengunjung yang datang ke tempat wisata Karang Potong Ocean View harus dipastikan mereka mematuhi aturan protokol kesehatan. Hal itu, demi kebaikan bersama dan merupakan salah satu upaya dari Pemkab Cianjur untuk menurunkan angka Covid 19 dan menjadikan ke PPKM level satu,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Herman menambahkan, bagi para pengelola tempat wisata tersebut selain harus mewajibkan prokes 5M secara ketat kepada pengunjung, juga harus dibatasi jumlah pengunjung yang datang serta harus diwajibkan membawa bukti surat tes antigen.

“Kami mengajak kepada semua lapisan warga masyarakat khususnya Kabupaten Cianjur dan sekitarnya untuk datang ke wisata Karang Potong Ocean View sebagai salah satu untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid 19, karena di sini pemandangannya sangat indah dan asri,” tambahnya.

Untuk dosis vaksin, lanjut Herman disiapkan sebanyak 500 dosis bagi para pengunjung dan warga sekitar dan sepanjang masih ada stok vaksin kita tidak akan dibatasi. Bahkan akan terus mengadakan gebyar vaksinasi untuk warga masyarakat Cianjur.(dang)