Optimalisasi Pengumpulan ZIS di Masa Pandemi

DILANTIK: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur membentuk serta melantik Unit Pembentukan Zakat (UPZ) di lingkungan Polres Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur membentuk serta melantik Unit Pembentukan Zakat (UPZ) di lingkungan Polres Cianjur. Hal itu dilakukan sebagai salah satu wujud dari langkah optimalisasi pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) khususnya di masa pandemi.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengaku, pihaknya memberikan zakat profesi dari semua anggota Polres Cianjur melalui Baznas Kabupaten Cianjur, dan zakat profesi dari seluruh anggota Polres Cianjur yang sudah terkumpul yakni sebesar Rp9.667.000.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut pihaknya menerapkan prokes 5M yang sangat ketat. Sehingga tamu undangan yang hadir tidak lah sembarangan. Pasalnya, harus melalui pengecekan kesehatan oleh anggota polres yang sedang berjaga.

“Tamu undangan yang datang ke Mako Polres dan menghadiri undangan acara pembentukan dan pelantikan tim Baznas Polres Cianjur ini harus memenuhi prokes. Mereka harus dicek kesehatannya terlebih dahulu oleh anggota kami dengan pengecekan suhu tubuh, diwajibkan mencuci tangan dengan sabun ditempat cuci tangan yang sudah tersedia di depan gerbang dan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Kapolres berharap, dengan mengeluarkan, sebagian dari penghasilannya untuk zakat maupun infaq, mudah-mudahan dapat membawa keberkahan hidup bagi para anggota polisi itu sendiri.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Cianjur, Hilman Saukani menjelaskan, zakat profesi yang berhasil dikumpulkan oleh UPZ Polres Cianjur tersebut baru sebagian kecil saja, karena UPZ nya pun baru dibentuk.

“Kami optimis dengan imbauan dari pak Kapolres hasil pengumpulan ZIS yang diperoleh dari anggota Polres Cianjur akan besar jumlahnya,” tukasnya.(dang)