Relawan Inspirasi Rumah Zakat Jalin Sinergitas Dengan PCNU Cianjur

Sejumlah pengurus dari Relawan Inspirasi Rumah Zakat sedang bersilaturahmi ke kantor Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Cianjur. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Relawan Inspirasi Rumah Zakat melakukan kunjungan ke kantor Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Cianjur belum lama ini.

Pertemuan berlangsung singkat dan khidmat di ruang Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD itu.

Dalam kunjungan tersebut, Ade Ridwan perwakilan dari Relawan Inspirasi Rumah Zakat Cianjur, menuturkan terkait dengan pemberdayaan masyarakat melalui program Desa berdaya.

“Jadi Desa Berdaya itu merupakan salah satu program unggulan dari rumah zakat dalam cakupan wilayah desa, melalui pendekatan terintegrasi kegiatan capacity building, pembinaan masyarakat, pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga kesiap siagaan bencana,” kata Ade.

Dengan adanya program tersebut, lanjutnya, tentu perlu jalinan silaturahmi dan sinergitas antara sejumlah pihak, terutama dorongan dari para tokoh yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Melalui silaturahim ini kami harapkan dapat terjalin sinergitas antara Relawan Inspirasi dengan organisasi keummatan terbesar di Cianjur,” ujarnya.

“Semoga bisa terwujud kerjasama yang solid agar dapat merapatkan barisan ukhuwah islamiah yang rahmatan lil alamin,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur KH. Choirul Anam mengapresiasi serta mendukung adanya program keumatan yang dilakukan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Cianjur ini. Dengan harapan, dapat sama-sama membangun kepedulian sosial terhadap masyarakat khususnya di kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan saja jalinan silaturahmi dan sinergitas ini dapat terjaga dengan baik sehingga kedepan kita sama-sama bekerja demi keumatan,” tandasnya. (dan)