Operasi Zebra di Cianjur Dimulai, Yuk Tertib Lalulintas

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Terhitung mulai besok, Senin (15/11) hingga Minggu (28/11) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur akan menggelar Operasi Zebra di titik-titik lalulintas Kabupaten Cianjur salah satunya Bundaran Lampu Gentur.

Operasi Zebra tersebut dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tertib berlalulintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan, sesuai arahan dari Korlantas Mabes Polri, saat ini terfokuskan kepada pengendara yang ketertiban dalam berlalulintas.

“Jadi seperti operasi lainnya, pada dasarnya semua sama saja untuk lebih memberikan edukasi dan imbauan agar tertib dalam berlalulintas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Anom, dalam kondisi pandemi ini, lebih ditekankan dalam penerapan 5M kepada pengendara maupun masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Kondisi yang masih pandemi saat ini, kita tekankan kepada masyarakat khususnya pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M selain daripada ketertiban lalulintas, sehingga kita mengimbau juga hal tersebut,” tuturnya.

Pengendara pun dituntut agar membawa surat-surat dan juga melengkapi kelengkapan berkendara sesuai ketentuan dan standar berkendara. (kim)