Perkesit Bakal Dilatih Legenda Persib

Sekretaris Perkesit Cianjur Eka Merdeka dan Ajat Sudrajat

RADARCIANJUR.com – Persatuan Sepak Bola Tjiandjoer (Perkesit) akan segera dilatih legenda Persib Bandung Ajat Sudrajat. Pemain sepak bola yang sudah aktif dari tahun 1979 hingga 1997 ini berpeluang untuk melatih tim sepak bola kebanggaan kota santri.

Sekretaris Perkesit Cianjur Eka Merdeka mengatakan, meski belum resmi, penunjukan mantan pemain Persib berjuluk Si Kepala Emas ini sudah 99 persen akan menukangi tim Badak Bodas.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kedatangan legenda Persib Ajat Sudrajat sempat ke Cianjur beberapa kali, dan kami berkomunikasi dengan baik, ternyata beliau setelah ngobrol intens ditawarin mau tidak melatih Perkesit di Liga 3 dan Alhamdulillah menyatakan kesiapanya,” kata Eka.

Eka menjelaskan, ketertarikan Ajat karena kepeduliannya kepada nasib persepakbolaan Cianjur yang kini masih belum berprestasi. “Nah itu yang hingga sampai saat ini yang menjadi ketertarikan Ajat Sudrajat melatih Perkesit, karena banyak legenda Perkesit yang kenal dengan beliau. Mungkin kepedulian itu kenapa Cianjur tidak maju,” terangnya.

Eka berpendapat dengan kehadiran Legenda Persib di skuad Perkesit Cianjur dapat memaksimalkan potensi pemain lokal Cianjur. “Dengan adanya sosok legenda Persib melatih Perkesit mudah-mudahan dapat mengugah para pemain asli Cianjur untuk bergabung ke Perkesit. Selain itu kan banyak pemain asli Cianjur yang gabung di klub lain,” paparnya.

Menurut Eka, penunjukan Ajat sebagai pelatih diharapkan dapat membawa Perkesit semakin baik di kancah persepakbolaan dan mampu naik ke Liga 2. “Orangnya keras dan disiplin dalam berlatih, kalau pemain-pemain mengikuti beliau, Insya Allah Cianjur akan naik, prioritas untuk membenahi dulu Perkesit, kemudian meningkatkan prestasi,” tambahnya.(byu)