Bukan Hanya Hobi Turing, AMHC Suka Sumbang Darah

KONTRIBUSI: Salah satu anggota AMHC melakukan donor darah di UDD PMI Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Asosiasi Motor Honda Cianjur (AMHC) melakukan aksi sosial sebagai langkah bakti kepada masyarakat Kabupaten Cianjur. Aksi sosial tersebut yakni melakukan donor darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur di Jalan Dr Muwardi Bypas.

Kurang lebih 50 anggota pecinta motor pabrikan Jepang ini secara antusias. Pasalnya, kegiatan tersebut bukan kali pertama, melainkan sudah menjadi agenda rutin.

Ketua AMHC, Eko mengatakan, kegiatan sosial tersebut memang tidak diwajibkan, namun kesadaran setiap anggota untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

“Kita tidak mewajibkan, namun kesadaran anggota. Sehingga tidak ada paksaan, tapi kita tekankan juga agar kita dalam organisasi turut berkontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, meski yang datang cukup banyak, tapi tidak semua lolos dalam pengecekan kesehatan. Sehingga bagi yang belum melakukan bisa di bulan berikutnya.

“Tidak semua, ada beberapa tidak lolos screening, karena kurang istirahat dan lain sebagainya. Jadi bisa di bulan berikutnya untuk melakukan donor darah,” tutupnya. (kim)