Sahabat Airlangga Beri Dukungan Ketum Golkar di Pilpres 2024

SAMBUTAN: Ketua Koordinator Nasional Sahabat Airlangga, Deden Nasihin memberikan arahan kepada ratusan Sahabat Airlangga di Bandung. (Foto Sahabat Airlangga For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto yang digadang-gadang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang semakin santer dilakukan. Pasalnya, kemarin, Senin (15/11) bertempat di Hotel Mercure Bandung dilaksanakan deklarasi dukungan oleh ratusan relawan Sahabat Airlangga.

Dukungan yang diberikan semakin memanaskan mesin politik partai dengan logo pohon beringin tersebut. Sehingga optimisme dan dukungan menambah gairah Partai Golkar.

Ketua Koordinator Nasional Sahabat Airlangga, Deden Nasihin mengatakan, kepemimpinan saat ini yang dijabat oleh Joko Widodo sebagai Presiden RI dapat dilanjutkan oleh Airlangga Hartarto. Pasalnya, kans Ketum Golkar tersebut sangat besar.

“Karena beliau secara legacy mempunyai legacy yang sangat kuat karena merupakan Ketum Partai Golkar. Sehingga tidak harus lagi mencari partai, kasak kusuk, lobi-lobi untuk mencari parpol,” ujarnya.

“Kedua, beliau saat ini menjadi Menko Perekonomian artinya sarat pengalaman, paket komplit,” sambungnya.

Bahkan, Lanjut Deden, Airlangga dicap berhasil membuat Indonesia selamat dari resesi ekonomi pasca terserang Covid-19. Di saat negara lain dalam kondisi kolaps, namun Indonesia dalam keadaan stabil dan bisa bertumbuh kondisi ekonomi.

“Itu merupakan kinerja Pak Airlangga Hartarto di era Pak Jokowi,” terangnya.

Sehingga Deden melihat, torehan keberhasilan yang berhasil dicapai harus dilanjutkan oleh Airlangga.

“Dan kami saat ini sahabat Airlangga sudah terbentuk di beberapa provinsi di Indonesia dan Jabar saat dideklarasikan, apalagi Jabar sebagai salah satu lumbung Partai Golkar dan Pak Airlangga merupakan orang Jabar,” jelasnya.

Bahkan, jika ada sosok atau tokoh lain yang akan bersanding dengan Airlangga seperti dengan Ganjar Pranowo, pihaknya membuka pintu. Namun tetap keputusan ditetapkan Partai Golkar Pusat.

“Tentunya kami itu hak Partai Golkar tetapi kami sebagai Sahabat Airlangga tentunya sangat terbuka terhadap tokoh-tokoh yang saat ini sudah mendeklarasikan diri untuk menjadi Presiden Indonesia terutama Pak Ganjar Pranowo. Kami mengamini apa yang disampaikan Partai Golkar, kalau Pak Ganjar Pranowo memang tidak memiliki kendaraan tentunya bisa bergabung di Partai Golkar,” tuturnya.

“Kami dari sahabat Airlangga merasa itu sesuatu yang baik dan positif agar bagaimana membangun Indonesia ke depan itu lebih bisa bersinergi dan dilakukan secara bersama-sama. Tetapi bagi kami tidak ada kata kompromi, tetap Pak Airlangga harus menjadi Presiden,” tutupnya. (kim)