Tampilan Baru yang Gagah dari Mitshubishi New XPander

Penampilan gagah dan semakin sporty yang terlihat pada Mitsubishi New XPander dan Xpander Cross yang diluncurkan beberapa waktu lalu mendapatkan respon posistif dari para pecinta Mobil berkategori Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Kendaraan Multi Guna untuk Keluarga.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Region Jawa Barat memperkenalkan New Xpander Cross melalui siaran Live Zoom Meet di Dealer Resmi Mobil Mitsubishi yakni Mahligai Putri Berlian Cianjur, Senin (15/11/2021).

Kepala Cabang Mahligai Puteri Berlian Cianjur Teddy Safrudin mengatakan, mobil besutan Mitsubishi pertama dikenalkan dan meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, mulai Kamis (11/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021) lalu. Pada gelaran GIIAS 2021 ini Mitsubishi Xpander mengusung tagline Be The Life.

“Mitsubishi terus berinovasi dan memberikan pengalaman baru dari mobil Xpander yang masuk dalam jenis multi purpose vehicle (MPV berkelas dan manjadi kebanggaan keluaraga saat mengendaraianya,” katanya.

Teddy menuturkan, Xpander merupakan generasi terbaru didesain ala crossover dengan ragam penyempurnaan, mulai dari desain, kenyamanan, kecanggihan, hingga beberapa fitur teranyar.

“Segala keunggulan fitur dari sisi interior dan eksterior yang semakin mewah, performa, dan sistem keselamatan yang semakin baik, New Xpander akan menjadi partner berpetualang konsumen dan keluaraga. Selain itu, Kami percaya bahwa setiap tahapan dalam kehidupan adalah sebuah adventure. Kami ingin selalu menjadi bagian dari perjalanan hidup yang terus berputar guna menciptakan momen berharga tak terlupakan bersama orang-orang tercinta,” tuturnya.

Ia menjelaskan, perubahan eksterior pada mobil yang baru diluncurkan dariMitsubishi Pander ini cukup menarik. Mobil ini dipoles dengan sentuhan baru sehingga tampak modern dan berkelas. Mengusung model minor change (MMC), Mitsubishi turut menyematkan Dynamic Shield sebagai ciri khas bagian depan Xpander.

Tampak depan visualnya menampilkan kesan lebih futuristik dari model bumper depan, lampu LED dengan desain T-Shape, penyematan under guard, dan pelek 17 inci two tone dengan desain baru. Selain itu, sektor eksterior juga dilengkapi side sill garnish, desain bagian belakang, T-Shape LED tailgate, serta electric switch tailgate door handle.

“Terdapat pula Fitur electric switch tail gate door handle yang berfungsi untuk memudahkan pemilik membuka pintu bagasi dengan satu tekanan, juga di bagian kabin atau interior New Xpander juga diperbarui,” jelasnya.

Teddy memaparkan, perubahan juga terlihat dari bentuk dasbor dan penggunaan material soft touch yang lebih nyata, warna dan aksen, air conditioner (AC) digital, serta instalasi audio layar sentuh (touch screen) berdimensi 8 inci yang terintegrasi dengan smartphone linked display audio (SDA).

“Dengan New Xpander Cross para pengendara akan dimanjakan dengan desain baru meter cluster yang hadir dengan tambahan opening animation juga kemudi yang dirancang lebih nyaman digenggam dilengkapi tombol audio dan panggilan telepon,” paparnya.

Teddy menambahkan, New Xpander juga dibekali pilihan transmisi continuous variable transmission (CVT) untuk memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

“Transmisi CVT ini ditunjang disokong oleh mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4 yang dapat menghasilkan output maksimal 105 PS pada 6,000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4,000 rpm sehingga performa yang ada pada New Xpander Cross sanggat cocok bagi pengendara yang adventurer dan adrenalin tinggi,” pungkasnya.

(hry)