10 Tahun Nasdem, Targetkan Menang di 2024

SATU DEKADE: Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara optimis bisa menjadi pemenang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang dengan mengandalkan kekuatan yang dimiliki di tubuh partai. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Cianjur melakukan rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Grand Bydiel, Jalan Dr Muwardi Cianjur. Rakerda tersebut sebagai salah satu kilas balik perjalanan Partai Nasdem berkiprah di dunia politik. Bahkan dengan optimisme tinggi, menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, sudah menyiapkan berbagai strategi untuk bisa meraup suara terbanyak.

DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur mentargetkan untuk tingkat daerah sebanyak 12 kursi, provinsi 15 kursi dan pusat 17 kursi. Sehingga pada rakerda tersebut bukan sekedar perayaan hari jadi satu dekade Partai Nasdem saja.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Onnie S Sandi mengatakan, rakor tersebut salah satu persiapan untuk langkah-langkah strategis jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Ini adalah salah satu persiapan kita, nanti akan kita rumuskan dan langkah-langkah strategis. Kita ingin jadi pemenang di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan target yang disiapkan, pihaknya yakin dengan kekuatan akar di wilayah selain di wilayah pusat Kota Santri yang digadang-gadang sudah memiliki 70 ribu kader.

Sementara itu, Ketua Bapilu Partai Nasdem Jawa Barat, Ade Sudrajat menambahkan, optimisme tersebut terlihat dari solidnya pengurus di daerah.

“Strukturnya sangat baik dari tingkat DPD, DPC sampai tingkat ranting. Ditambah sayap dan badan sudah terbentuk serta kinerja di lapangan sangat bagus,” tuturnya.

Saat semua sudah terbentuk, lanjutnya, target yang ditorehkan sangat realistis. Namun, perlu kerja keras untuk merealisasikan target yang ingin dicapai.

“Secara di Jawa Barat sangat besar, untuk RI kita ingin di atas 11 kursi, sehingga setiap dapil terisi masing-masing, provinsi bisa 12 kursi,” jelasnya.

Sehingga hal tersebut perlu dipersiapkan secara matang agar tidak hanya sekedar target yang tertulis hitam di atas putih semata. (kim)