Seolah Dibiarkan, Masyarakat Cikalongkulon Keluhkan Tumpukan Sampah

Tumpukan sampah di pinggir sebuah kali dikeluhkan masyarakat Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkulon.

RADARCIANJUR.com- Tumpukan sampah di salah satu tanah di pinggir sebuah kali dikeluhkan masyarakat Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkulon.

Pasalnya, pemerintah Desa setempat seolah membiarkan timbunan sampah dari berbagai olah produk yang dihasilkan masyarakat setempat.

Salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, pemandangan tumpukan sampah seolah hal biasa bagi masyarakat sekitar dan masyarakat yang hanya sekedar lewat ataupun belanja ke salah satu toko swalayan di sekitar tempat tersebut.

“Sudah berlangsung lama pemandangan tumpukan sampah tersebut, selain warga yang tak punya kesadaran untuk membuat sampah pada tempatnya, juga pemdes sekitar seolah cuek saja,”katanya.

Menurutnya, meski Pemdes Cijagang memiliki fasilitas untuk menangkut sampah, namun tak ada tindakan yang nyata untuk mengangkut sampah tersebut.

“Setau saya, punya bentor (Becak motor). Hanya saja sampai sekarang tidak ada tindakan,”terangnya.

Kabid Lingkungan Hidup (LH) Dinas Lingkungan Hidup Neneng Restiantie mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Saya suruh pak kasi dan tim untuk cek lokasi keberadaan sampah tersebut,”kata Neneng.

Selain itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai permasalahan tersebut.

“Kami akan terus koordinasi dengan kades, Babinsa dan babinkabtibmasnya, kebetulan itu wilayah yang masuk Das Citarum, kita cari solusi untuk mengantisipasi dan menanganinya,”pungkasnya. (byu)