LPBI NU Cianjur Dukung Percepatan Vaksinasi, Sediakan 1000 dosis vaksin

LPBI NU Cianjur
LPBI NU Cianjur bersama tim mobile vaksin membantu pelaksanaan vaksinasi ke beberapa daerah di Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Dalam upaya mendukung serta mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Cianjur, LPBI NU Cianjur bersama tim mobile vaksin membantu pelaksanaan vaksinasi ke beberapa daerah di Kabupaten Cianjur.

Ketua Satgas NU Peduli, Muhammad Sidik menuturkan kegiatan yang dilaksanakan LPBI NU Cianjur tersebut sesuai dengan arahan dari Bupati Cianjur tentang percepatan vaksinasi di Kabupaten Cianjur dalam upaya mencapai target vaksinasi dan menuju Cianjur Herd Imunity.

“Tim yang ada dibagi dua dan pelaksanaannya yakni di Desa Bojong Picung dan Desa Neglasari, Kecamatan Bojong Picung . Sedangkan tim yang diterjunkan dari LPBI NU , PMI dan BAZNAS Kabupaten Cianjur,” tuturnya.

Untuk jenis vaksin yang digunakan yakni berupa pfizer, seperti yang diketahui jenis vaksin ini memerlukan perlakuan khusus dalam penggunaannya, pasalnya, diperlukan kehati- hatian dalam proses vaksinasinya.

“Alhamdulillah tim vaksinator telah terlatih dibawah bimbingan dinas kesehatan kabupaten Cianjur, jarak vaksin dosis pertama dan kedua selama 3 minggu atau 21 hari,” terangnya.

Sementara itu, jumlah dosis vaksin yang disediakan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini sebanyak 1000 dosis bagi masyarakat.

“kurang lebih ada sekitar 500 dosis dari satu lokasi vaksinasi kalo dijumlahkan sekitar 1000 dosis,” ujarnya.

Sidik berharap, melalui adanya vaksinasi ini tingkat partisipasi masyarakat dapat terus meningkat, karena selain memberikan kemudahan juga dengan kegiatan ini lebih mendekatkan vaksinasi bagi masyarakat.

“Kami berharap partisipasi masyarakat meningkat, karena kami yang datang mendekatkan vaksinasi kepada masyarakat seperti slogan mobile vaksin,” pungkasnya.(Rik)