Pemdes Sindanglaya – Zuri Hotel Kompak Bantu Pemasaran UMKM Warga

Dorong Ekonomi: Pemerintah Desa Sindanglaya dan Hotel Zuri Cipanas bantu pemasaran hasil UMKM warga. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Sindanglaya dan Hotel Zuri Cipanas jalin sinergitas belum lama ini, salah satunya dengan menjual produk usaha mikro rakyat, baik secara online maupun offline di kawasan hotel.

Hal tersebut guna mendorong peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Desa Sindanglaya.

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi, A.KS mengatakan, adanya jalinan kerjasama dengan berbagai pihak, yang salah satunya bersama Hotel Zuri Cipanas, para pelaku UMKM di wilayah Desa Sindanglaya, tentu diharapkan bisa lebih berkembang dan maju.

“Ini merupakan upaya kami dari Pemerintah Desa Sindanglaya dalam membantu para pelaku UMKM di seluruh wilayah Sindanglaya, yang salah satunya yakni dapat bekerjasama dengan berbagai pihak. Termasuk membantu penyediaan platform bagi pelaku usaha mikro yang bernama ‘Lapak Desa’,” tutur mantan karyawan Bank di Jakarta itu kepada wartawan.

Teknis pemasaran pun, kata Nyanyang, semua produk UMKM masyarakat nantinya dapat dijual di Platform ‘Lapak Desa’, tersebut, dengan cara mengakses
link: sindanglaya-cipanas.desa.id/lapak.

“Jadi selain menyediakan Platform ‘Lapak Desa’, pihak Managemant Hotel Zuri Cipanas pun Insya Allah bersedia mambantu menampung produk UMKM masyarakat sesuai dengan kriteria dan kebutuhan Hotel,” katanya.

Lebih lanjut Nyanyang berujar, diawali dengan menampung salah satu produk Keranjang Bambu dan Bunga Pot yang berasal dari warga Kampung Bengkok, Kedusunan 3, saat ini diharapkan dapat menjadi langkah awal memajukan pelaku UMKM di Desa Sindanglaya ini.

“Kedepannya tidak menutup kemungkinan pihak Hotel Zuri pun akan membuatkan stand-stand khusus bagi pelaku UMKM lainnya. Dimana langkah ini bisa menjadikan daya tarik tamu agar terus datang dan menginap lagi di Hotel Zuri Cipanas,” pungkasnya. (dan)