Duuh… Trotoar Beralih Fungsi Jadi Penampungan Sampah

TEMUAN: Pemuda Peduli Lingkungan Cianjur temukan sampah menumpuk di trotoar yang berada di seputaran Kota Cianjur. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Pemuda Peduli Lingkungan Cianjur menemukan tumpukan sampah di beberapa titik trotoar yang ada di seputaran jalan Kabupaten Cianjur. Sampah tersebut dibiarkan saja, sehingga menilai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur belum sepenuhnya memberikan fasilitas untuk menampung sampah.

Pengurus Pemuda Peduli Lingkungan, Lutfi mempertanyakan peran DLH Kabupaten Cianjur yang dinilai gagal dan seharusnya memfasilitasi bank sampah di setiap titik.

“Kita menemukan beberapa sampah yang menumpuk di trotoar seperti di SMP 2 Cianjur, jalan trotoar depan Lapang Prawatasari, jalan trotoar depan Citimal Cianjur dan di jalan trotoar depan Taman Makam Pahlawan Cianjur. Kami mempertanyakan peran dari DLH Cianjur, ini kenapa bisa dibiarkan,” ujarnya.

Lanjut Lutfi, pihaknya mempertanyakan mengenai anggaran untuk keberadaan bank sampah dan juga penampungan sampah. Sehingga fasilitas untuk pejalan kaki menjadi penampungan sampah.

“Ini menjadi sangat miris, karena trotoar yang seharusnya menjadi salah satu fasilitas masyarakat untuk berjalan kaki, malah jadi tempat sampah. Selain itu, anggaran untuk penampungan dan juga bank sampah kemana? itu menjadi kecurigaan kami,” tegasnya.

“Mungkin baru titik-titik tersebut yang kita temukan, bagaimana jika di tempat lain? Bisa saja ada tumpukan sampah juga, persoalan tersebut tidak bisa dianggap enteng, harus perlu perhatian,” sambungnya. (kim)