Lengkapi Fasum dan Sarpras, Lapas Cianjur Harapkan WBP Bisa Miliki Modal Wirausaha

BISA PANEN: Salah satu kolam ikan lele menjadi fasilitas untuk mengikatkan keahlian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Cianjur dan menjadi modal setelah bebas nanti. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur melakukan peningkatan sarana prasarana secara berkelanjutan. Peningkatan tersebut meliputi fasilitas umum, layanan publik dan sarana pengembangan potensi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang diimplementasikan dalam pembinaan kemandirian warga binaan.

Lapas Cianjur fokus terhadap peningkatan kemandirian WBP dengan pembenahan kolam untuk budidaya ikan, wartel khusus pemasyarakatan, serta taman bagi Warga Binaan untuk menikmati suasana di Lapas Cianjur.

Peresmian dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila didampingi oleh Pejabat Struktural Lapas Cianjur. Dirinya mengatakan, peningkatan sarana dan fasilitas ini merupakan program untuk meningkatkan kualitas layanan, maupun kualitas kinerja WBP.

“Selain memberikan kenyamanan, kami juga memberikan alat, bagi mereka untuk mengembangkan potensi yang ada,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan peresmian sarana dan fasilitas umum pada batu prasasti oleh Kalapas Cianjur, dan di tutup dengan foto bersama.

Dirinya berharap, dengan semakin ditingkatkannya fasilitas serta penunjang untuk peningkatan kualitas WBP bisa dijadikan bekal untuk WBP saat kembali ke masyarakat.

“Outputnya adalah dengan peningkatan keterampilan WBP ini, tentu diharapkan WBP bisa memiliki modal dasar ketika kembali ke masyarakat. Sehingga bisa mengembangkan usaha saat nanti menghirup udara bebeas,” harapnya. (kim)