APDESI Cianjur Cari Ketua Baru, Begini Kriterianya

Ketua APDESI Cianjur, Beni.

RADARCIANJUR.com – Jabatan ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Cianjur akan berakhir di bulan Desember tahun 2021.

Sehingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Cianjur, dalam waktu dekat ini akan kembali melaksanakan musyawarah cabang (Muscab).

Lobi-lobi dan perbincangan tentang sosok yang layak memimpin Apdesi lima tahun kedepan, menjadi topik hangat diantara para kepala desa (Kades) yang ada di Kabupaten Cianjur.

Menanggapi hal itu, Ketua Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni Irawan, mengatakan, pemimpin Apdesi kedepan diharapkan mampu memperjuangkan kepentingan anggota.

Mulai dari persoalan administrasi hingga persoalan hukum yang dihadapi oleh para Kades.

Beni mengatakan, ia akan memberikan dukungan kepada siapapun calon ketua APDESI dan mengapresiasi dalam perannya mensukseskan Muscab.

“Saya dorong hingga Muscab dilaksanakan, termasuk memberikan dukungan penuh untuk menghadirkan seluruh Kades agar berpastisipasi mencalonkan dan berperan aktif sehingga Muscab ini dapat berjalan dengan baik,” kata Beni, Rabu (24/11/2021).

Secara pribadi Ia memiliki kriteria tersendiri sebelum menjatuhkan pilihannya kepada calon ketua APDESI Cianjur.

“Yang pantas dan cocok ialah yang mau bekerja untuk APDESI, mempunyai kemampuan dalam memimpin organisasi, dan kriteria lebih lanjut ada di dalam tata tertib tentang syarat calon Ketua”paparnya.

Mengenai kesiapan dirinya jika diusulkan oleh para Kades untuk menjadi ketua kembali, Beni enggan berspekulasi.

“Yang jelas saya memberikan kesempatan kepada para Kades yang berminat untuk maju,”pungkasnya. (byu)