Dipilih Aklamasi, Khan Khan Jabat Ketua PAC-PP Pacet Tiga Tahun Kedepan

Ketua terpilih PAC PP Kecamatan Pacet (tengah) masa bakti 2021-2024. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Pacet, mengadakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) masa bhakti 2021-2024 di Aula Green Hill, Desa Ciherang, Rabu (24/11/2021).

RPP ini memutuskan secara aklamasi, bahwa Khan Khan Iskandar, dipilih sebagai Ketua PAC PP Kecamatan Pacet periode tiga tahun mendatang.

Rapat Pemilihan Pengurus dimulai sejak pagi hingga selesai, dengan melibatkan puluhan pengurus ranting, yang dihadiri langsung oleh Ketua Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur, H. Endi Cahyadi beserta jajarannya, termasuk unsur Forkopimcam Pacet, Pemdes Ciherang, dan pihak terkait lainnya.

Ketua Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur, H. Endi Cahyadi mengatakan, bahwa kegiatan seperti RPP itu merupakan agenda tahunan yang bakal dilaksanakan oleh setiap ranting. Terlebih jika masa bakti dari setiap PAC itu sudah berakhir. Makanya para pengurus MPC Cianjur ini akan keliling.

“Ini merupakan salah satu agenda wajib, jika di setiap ranting masa baktinya telah habis. Maka harus dilakukan musyawarah atau RPP untuk memilih pengurus PAC di masing-masing wilayah,” kata Endi.

Lebih lanjut ia berpesan kepada para pengurus PAC PP di seluruh wilayah, agar dapat melaksanakan RPP secara baik dan kondusif. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh para pengurus beserta anggota PP di Kecamatan Pacet ini.

“Intinya setiap kegiatan Pemuda Pancasila itu harus dibarengi dengan situasi aman dan kondusif. Sehingga kami harapkan PP di kabupaten Cianjur itu bisa semakin besar, solid, dan maju,” tuturnya.

Ketua Terpilih PAC PP Kecamatan Pacet Periode 2021-2024, Khan Khan Iskandar mengucapkan terimakasih kepada perwakilan pengurus ranting yang sudah mempercayakannya sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pacet.

Ia juga menyampaikan bahwa komitmen untuk membuat Pemuda Pancasila ini, tentu dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di Kecamatan Pacet.

“Insyaallah dengan pengurus PAC PP Pacet terpilih ini kami optimis, dapat lebih serius dalam menjalankan program program kedepan. Termasuk bisa bersinergi dengan semua unsur yang ada, sehingga PP Pacet dapat diterima di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (dan)