Gelar Vaksinasi dan Baksos, Polres Cianjur Siapkan 400 Paket Sembako

Antusias masyarakat yang mengikuti program vaksinasi dan bhakti sosial pembagian sembako di Desa Jamali, Kecamatan Mande.

RADARCIANJUR.com – Polisi Resort (Polres) Cianjur berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Cianjur dan mengajak Pemerintah Desa Jamali, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur untuk menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi yang dibarengi dengan Bakti Sosial pembagian paket sembako bagi warga yang berantuasias mengikuti program vaksinasi.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi dan bakti sosial ini merupakan upaya pemerintah untuk mengajak masyarakay dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 serta mencapai target vaksinasi di Kabupaten Cianjur.

Sebanyak 400 paket sembako disiapkan bagi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi untuk dosis pertama maupun dosis kedua yang digelar di Kantor Desa Jamali, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.

“Pembagian sembako kepada peserta vaksinasi ini merupakan gagasan yang sangat menarik, disamping masyarakay melaksanakan vaksinasi warga juga mendapatkan kadeudeuh berupa paket sembako, yang sangat bermanfaat bagi warga terutama pada masa pandemi seperti ini dan saya sangat mengapresiasi serta berterima kasih,” tutur Kepala Desa Jamali, Cece Rusmana.

Cece mengatakan, tujuan pembagian sembako ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran dan merangsang masyarakat sehingga sadar dan mau mangikuti juga mensukseskan program pemerintah untuk divaksinasi.

“Upaya ini semata-mata untuk masyarakat supaya sadar kesehatan di tengah masa pandemi dan juga apresiasi antusiasme warga,” katanya.

Cece berharap, supaya masyarkat lebih bisa menyadari pentingnya vaksinasi karena kalau tidak divaksin rentan terhadap terpapar virus apalagi dimasa pandemi seperti saat ini.

“Kami akan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan dari manapun seperti sekarang kita menerima bantuan dari Polres Cianjur melalui Kapolsek Mande, yang menyediakan paket sembako untuk masyarakat, tentunya ini sangat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid 19, semoga pandemiini segera sirna,” harapnya.(rik)