Niat Selamatkan Anak dan Istri, Pria di Sukanagara Malah Terbakar di Rumahnya

Kebakaran hebat di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Berniat selamatkan anak dan istri, Dodih (40) warga Kampung Citangsi, RT 01 RW 05, Dusun 4, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, nekad menerobos kobaran api yang membakar rumahnya, Rabu (22/12/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat aksi nekadnya tersebut, Dodih mengalami luka bakar serius.

“Awalnya terlihat ada percikan api di rumah panggung pak Dodih, yang diduga dari konsleting listrik. Tapi lama-kelamaan membesar hingga akhirnya melalap rumah korban sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Ade (51) saksi mata yang merupakan warga sekitar.

Saat api membesar, lanjutnya, tiba-tiba Pak Didih terlihat menerobos masuk ke rumahnya yang terbakar.

“Padahal kami sudah peringatkan, tapi ‘keukeuh’ katanya mau menyelamatkan anak dan istrinya yang terjebak. Padahal anak dan istrinya sudah duluan menyelamatkan diri,” katanya.

Saat di dalam kobaran api, Dodih malah tersambar api hingga membakar tubuhnya. Karena pada saat itu, terdapat jerigen bensin yang tumpah tepat di depan Dodih. Sehingga api langsung menyambar badan korban.

“Secara refleks, warga lain pun langsung menghampiri Dodih yang saat itu terbakar, hingga akhirnya dievakuasi warga untuk keluar,” ujarnya.

Setelah mengetahui Dodih mengalami luka bakar, warga pun langsung membawanya ke puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan medis.

Sementara itu, rumah Dodih tampak ludes terbakar dalam hitungan beberapa waktu. Meski pada saat itu, warga pun sempat berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kalau diperkirakan, akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (dan)