Masyarakat Cianjur Optimis Timnas Indonesia Raih Juara

Timnas Indonesia

RADARCIANJUR.com- Timnas Indonesia asuhan pelatih asal korea selatan Shin Tae Yong berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020 usai menang dramatis 4-2 mengalahkan Timnas Singapura di stadion Sabtu (25/12/2021), malam WIB.

Masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Cianjur sangat antusias menyambut laga babak final melawan Timnas Thailand.

Beberapa masyarakat Cianjur memiliki harapan kepada Timnas Garuda untuk menjuarai Turnamen AFF 2021.

Salah satu masyarakat Cianjur Ganis (31) mengatakan, permainan Timnas sangat baik di laga sebelumnya sehingga ia optimis Indonesia akan mampu menjadi juara.

” Kalau untuk saya pribadi Indonesia luar biasa, karena pada saat skor 2-2 dapat membalikkan angka menjadi 4-2 meski bermain dengan sembilan orang,” katanya.

Ia pun memprediksi Timnas Indonesia mampu memberikan tekanan lewat serangan yang di lakukan para pemainnya.

“Prediksi saya Timnas Indonesia bermain menyerang, 5-0 menang lawan Thailand,” ujarnya.

Sementara dara Cantik Cianjur Suporter Timnas Garuda Tiara (28), berharap Indonesia mampu menang. Karena melihat potensi kiper Nadeo Argawinata akan mampu mengagalkan serangan Thailand.

“Menang pastinya karena permainannya bagus, untuk skor 2-1, kalau ngak 3-2. Soalnya ada Nadeo kiper favorit aku, mainnya bagus terus ganteng lagi,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan wakil rakyat yang duduk di berbagai posisi penting di DPRD Kabupaten Cianjur .

Jevernando Wakil Ketua Komisi B DPRD Cianjur berujar, permainan Indonesia sudah bagus, namun masih memiliki kekurangan pada umpan-umpan bola.

“Dalam teknik penyerangan dan kerja sama sudah cukup bagus, tapi masih lemas dalam finishing sehingga banyak peluang terbuang. Untuk skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia,” terangnya.

Beda halnya dengan Sahli Saidi Ketua Komisi D DPRD Cianjur yang menganggap Indonesia punya tren buruk dalam menghadapi Timnas Gajah Putih Thailand

Namun ia optimistis Indonesia dapat menang dengan mental kuat dan permainan kompak.

” Biasanya kalau menang di babak pertama Timnas Indonesia suka nyepelekan lawan dan kalau kalah mentalnya langsung jatuh. Tapi sekarang Timnas Indonesia harus menang dan jadi juara,” pungkasnya (byu).