Adu Banteng Mobdin Itda Cianjur Vs Motor di Cugenang

Tampak ringsek bagian depan mobil dinas Kepala Itda Cianjur setelah mengalami laka lantas dengan motor di Jalan Raya Cugenang. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas ‘bak’ adu banteng terjadi antara mobil dinas Inspektorat Daerah (Itda) Cianjur dengan pemotor di Jalan Raya Cugenang, tepatnya di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Selasa (28/12/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat Radar Cianjur di tempat kejadian perkara (TKP), laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wib, di saat mobil dinas Toyota Kijang Innova bernomor polisi F 1519 W yang ditumpangi Kepala Inspektorat Daerah Cianjur, Cahyo Supriyo terlibat kecelakaan dengan motor Honda Beat Street hitam dari arah Cianjur menuju Cipanas.

Warga setempat, Dadang (50) mengatakan, tragedi kecelakaan tersebut terjadi seketika di saat dirinya tengah berjaga di salah satu perumahan wilayah Cibeureum yang tak jauh dari tempat kejadian perkara.

“Saya lihat setelah mobil dan motor Honda Beat Street itu sudah terlibat laka. Kala itu motor yang ditumpangi dua orang tersebut sudah berada di tengah jalan,” kata dia saat ditemui, Selasa (28/12).

Lebih lanjut ia mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun dua pengendara motor mengalami luka-luka. Hingga tak lama kemudian datang mobil ambulan untuk membawa korban kecelakaan tersebut ke RSUD Sayang Cianjur.

“Jadi setelah kecelakaan, tak lama berselang datang mobil ambulan bersama anggota kepolisian untuk melakukan cek TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit,” ujarnya.

Kedua korban laka tersebut, lanjutnya, mengalami luka di bagian kaki dan sempat shock berat. Hingga satu penumpang motor tak sadarkan diri, dan satu lainnya terdiam.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa. Hanya terlihat shock dan alami luka di bagian kaki,” katanya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur, Cahyo Supriyo mengungkapkan, kejadian tersebut sebelumnya tentu sangat tak diharapkan. Namun setelah ia pulang dari acara sosialisasi gratifikasi di wilayah Pacet, hingga tiba di Jalan Raya Cibeureum Cugenang, ada dua orang yang mengendarai motor Beat Street hitam oleng ke arah berlawanan setelah melewati kendaraan lain di depannya.

“Saya juga kaget, setelah tiba di Cibeureum ada pemotor yang melaju dari arah Cianjur kota menuju Cipanas oleng ke kanan terus hingga akhirnya menabrak mobil yang dikemudikan supir saya,” kata dia.

Akibat kecelakaan itu, berdasarkan pantauan di lapangan, bagian depan mobil dinas yang ditampangi Kepala Itda tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Termasuk motor bagian depan yang menabrak pun alami hal serupa.

Hingga akhirnya evakuasi kecelakaan tersebut selesai, wartawan Radar Cianjur belum mendapatkan keterangan secara resmi dari pihak kepolisian setempat. (dan)