Bantu Warga Terdampak Pandemi, Puan Maharani Salurkan 10 Ribu Paket Beras Melalui Diah Pitaloka

Ribuan paket beras disalurkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka dari Ibu Puan untuk rakyat Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani menyalurkan sepuluh ribu paket beras melalui Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka untuk masyarakat di Kabupaten Cianjur, yang berlangsung secara simbolis di halaman kantor DPC PDIP Cianjur, Selasa (28/12/2021).

Diah Pitaloka yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) III Jawa Barat itu menyebutkan, ada sebanyak 10 ribu paket beras yang saat ini disalurkan untuk masyarakat di Kabupaten Cianjur dan Bogor, dengan total 50 ton beras.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani bagi seluruh masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Diah.

Terlebih, lanjutnya, program gotong royong berskala besar (PGRBB) ini merupakan program kepedulian yang dibagikan di seluruh wilayah di Indonesia. Termasuk hari ini 10 ribu paket beras tersebut akan disalurkan ke 100 titik di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

“Jadi kami akan salurkan per titiknya itu 100 paket beras dari Mba Puan Maharani ke masing-masing dapil,” ucapnya.

Diah berharap, di situasi pandemi Covid-19 seperti ini tentunya pemberian paket beras dari Putri Ibu Megawati Soekarnoputri yang sekaligus Cucu dari Presiden pertama Soekarno Hatta ini pun dapat membantu masyarakat sebagai bentuk solidaritas dan gotong royong.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Susilawati mengatakan, paket beras dari Ibu Puan Maharani yang disalurkan melalui Anggota Fraksi-nya Ibu Diah Pitaloka ini tentu sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Puan selaku Ketua DPR RI. Yang mana beras ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat di tengah-tengah pandemi seperti ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Puan Maharani dan Ibu Diah Pitaloka yang sudah memberikan bantuan beras untuk masyarakat di Kabupaten Cianjur,” kata Susi. (dan)