Santriwati Meninggal Tertimpa Benteng Penyangga Jalan

Lokasi benteng penyangga jalan yang ambrol di Kampung Cimuncang RT 02 RW 04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Remaja meninggal dunia tertimpa benteng penyangga jalan yang ambrol di Kampung Cimuncang RT 02 RW 04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Selasa (28/12).

Berdasarkan informasi, peristiwa yang menewaskan korban santri di pondok pesantren setempat Aura Reksa Amalia (12) itu terjadi saat saat hujan berintensitas tinggi mengguyur kawasan itu mengakibatkan benteng penyangga jalan ambrol dan menimpa korban.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengatakan peristiwa ambrolnya benteng penyangga jalan yang menimpa satu bangunan Pondok Pesantren Al-Ikhlas. “Sehingga mengakibatkan satu orang santriwati meninggal dunia setelah tertimbun,” katanya.

Rudi menuturkan, personel gabungan dari BPBD, TNI-Polri, dibantu warga setempat masih melakukan evakuasi material bangunan pondok pesantren yang ambruk tertimpa benteng penyangga jalan yang ambrol akibat terjangan hujan berintensitas tinggi. “Kami tum gabungan telah berupaya mengevakuasi material longsoran,” ujarnya.

Rudi mengungkapkan, korban telah berhasil di evakuasi dan di bawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat. “Korban telah dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya di makamkan oleh pihak keluarga. Evakuasi korban, dilakukan personel gabungan dibantu warga setempat,” terangnya.

Selain menimpa longsoran tanah juga menyebabkan satu rumah milik warga terdampak. “Pemilik rumah, telah kita evakuasi juga ke tempat yang lebih aman. Mengingat intensitas hujan hingga saat ini masih sangat tinggi,” pungkasnya.(byu)