UAS terpilih Jadi Anggota DPRD Cianjur Secara PAW

Pelantikan Ujang Arba Sofyan yang kerap disapa (UAS) sebagai anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur melalui proses PAW.

RADARCIANJUR.com – Ujang Arba Sofyan yang kerap disapa (UAS) terpilih menjadi anggota DPRD dari fraksi Golkar Kabupaten Cianjur secara Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan H. Sapturo yang meninggal dunia.

UAS terpilih dan kini menduduki kursi DPRD Komisi A dengan mengemban masa bakti sisa jabatan selama tiga tahun.

Pelantikan yang digelar sesuai protokol kesehatan di Gedung DPRD Cianjur di Jalan KH.Abdullah Bin Nuh dihadiri Bupati Cianjur Herman Suherman dan TB Mulyana Sjahrudin yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Cianjur serta Forkominda, Kamis (31/12/2021).

UAS mengatakan, siap mengemban masa tugas sesuai tugas dan fungsi Komisi A DPRD Cianjur, namun perlu banyak beradaptasi.

“Tentunya harus beradaptasi lagi dengan lingkungan yang ada karena menyangkut tugas dan fungsi apalagi belum punya pengalaman,” katanya.

UAS menambahkan, dukungan untuk maju didapatkan dari Partai Golkar Cianjur.

Selain itu PAW yang dilakukan menjadi proses yang tercepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat.

“Dukungan dari partai Golkar itu sangat luar khususnya ketua DPD TB Mulyana Sjahrudin, proses pelantikan PAW menjadi yang tercepat dari lain, mungkin di Kabupaten dan Kota lain masih ada kendala biasanya ada di tingkat bawahnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar TB Mulyana Sjahrudin berpesan, agar UAS lebih beradaptasi dengan lingkungan kantor DPRD.

“Pelajari hal-hal yang berkaitan dengan keanggotaan, setelah itu juga banyak bertanya kepada rekan-rekan yang ada di instansi lain sehingga tugas dan fungsi dewan itu bisa dipahami,” kata TB.

TB menjelaskan, penunjukan UAS mengantikan H. Sapturo yang meninggal dunia sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

” Tentunya UAS dapat naik menjadi Anggota Komisi A dari Fraksi Golkar berdasarkan suara terbanyak kedua dan itu berdasarkan data yang didapat dari KPU Cianjur,” terangnya.

Saat ini setelah pelantikan UAS, genap DPD Golkar Cianjur memiliki kursi DPRD sebanyak delapan.

“Harapan saya ini dapat mengisi kekosongan anggota Fraksi Golkar yang ditinggalkan oleh almarhum pak H.Sapturo, setelah pelantikan ini maka anggota fraksi Golkar kembali lengkap menjadi delapan kursi,” pungkasnya (byu).