Apel Persiapan Tahun Baru, Kapolres Harap Kondusifitas dan Keamanan

Polres Cianjur adakan apel pasukan yang digelar di halaman Mapolres Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Jaga Kondusifitas  pengamanan malam tahun baru, Polres Cianjur adakan apel pasukan yang digelar di halaman Mapolres Cianjur, Kamis  (31/12/2021) sore.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri TNI, BPBD, Dishub, Satpol PP dan instansi-instansi pemerintah Kabupaten Cianjur lainnya.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, apel yang dilakukan demi kesiapan pengamanan malam Tahun Baru.

“Jadi hari ini kami menggelar apel, dari kesiapan kita sudah cek kelengkapan baik persenil maupun sarana prasarana dengan cara bertindak yang telah kita satukan bersama,” katanya kepada Wartawan.

Nantinya pada pelaksanaan pengamanan pihaknya telah menerjunkan 620 personil yang tersebar diberbagai titik termasuk Cianjur Selatan.

“Personil yang terdiri dari TNI, BPBD, Dishub, Satpol PP,” ujarnya.

Kegiatan pengamanan juga digelar dengan sistem Rekayasa Lalu Lintas di seputaran jalur pucak pada pukul 18.00 WIB dan di Pos PJR Botol Kecap pukul 20.00 WIB mendekati malam pergantian Tahun Baru 2022.

Pihaknya berharap dengan pengamanan yang dilakukan tim gabungan, akan tercipta kondusifitas dan tak terjadi kluster penularan Covid 19.

“Pelaksanaan Tahun Baru ini harus berjalan aman, kondusif dan tidak ada kerumunan yang menyebabkan penyebaran virus Corona,” pungkasnya (byu).