Bupati Cianjur Larang ASN Bepergian di Libur Tahun Baru dan Wajib Absen Share Lock

Bupati Cianjur, Herman Suherman.

RADARCIANJUR.com- Setiap ASN/ Non ASN wajib melakukan absensi berkala berupa share lokasi dan dilarang mudik ke luar kota oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran Nomor 848/9329/BKPPD/2021 dikeluarkan Sekretaris Daerah (Sekda) dan ditandatangani Bupati Cianjur H.Herman Suherman.

H.Herman Suherman mengatakan, surat edaran yang dikeluarkan bertujuan untuk melarang ASN/Non ASN di lingkup Pemkab Cianjur mudik dan merayakan tahun baru ke luar kota.

“Saya sangat setuju dengan surat edaran itu, agar ASN tidak bepergian ke mana-mana,” katanya melalui sambungan telepon, Jum’at 30/12/2021.

Selain itu Herman menambahkan, setiap ASN dan Non ASN wajib melaksanakan absensi secara berkala dengan share lokasi pada saat libur tahun baru 2022 dan diserahkan ke kepala perangkat daerah atau Camat Kecamatan masing-masing.

“Juga harus menunjukkan status lokasi kekeberadaannya,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Warungkondang Ali Akbar mengatakan, berdasarkan surat edaran larangan bepergian baik mudik atau tahun baru ke luar kota sudah disosialisasikan dan penggunaan absensi telah disimulasikan kepada staffnya.

“Alhamdulillah kami sudah mensosialisasikannya ke seluruh pegawai dan untuk absen berkala sudah mulai disimulasikan,”  kata Ali.

Ali menjamin, peraturan kepada ASN /Non ASN dilibur tahun baru akan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Insyaallah akan kami terapkan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Ali menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi yang sesuai kepada ASN/Non ASN di lingkup Kecamatan Warungkondang.

“Jika ada yang melanggar akan kami berikan teguran atau sanksi sesuai dengan arah dari Pemkab Cianjur,” pungkasnya (byu).