Jalan Siti Jenab Sabtu-Kamis Dibuka, Jumat Ditutup Total

BOLEH MELINTAS: Setelah dua tahun lamanya, Jalan Siti Jenab Akhirnya bisa kembali digunakan masyarakat. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur tampak berkumpul pada Selasa siang kemarin. Namun bukan dalam rangka rapat, melainkan meresmikan Jalan Siti Jenab yang sebelumnya ditutup.

Jalan yang melintasi Pendopo dan Alun-Alun Cianjur tersebut akan menggunakan sistem satu arah (SSA) dari Sabtu hingga Kamis.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, jalan tersebut dibuka hanya pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sementara untuk hari Jum’at ditutup total, pasalnya terdapat Masjid Agung yang biasa digunakan untuk sholat Jumat.

“Karena ada Masjid Agung, ini tempat ibadah kan, jadi kita ingin memeberikan kenyamanan badi yang menjalankan ibadah. Makanya kita uji coba dulu,” ujarnya.

Dibukanya jalan tersebut, lanjut orang nomor satu di Cianjur ini, sebagai kelancaran lalulintas serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, tidak semua kendaraan bisa melintas, hanya kendaraan pribadi dan juga ojek online.

“Kami membuka kembali Jalan Siti Jenab namun satu arah aja dari bawah ke atas, itu juga untuk kendaraan pribadi saja. Kalau untuk angkutan umum tidak boleh, kecuali ojek online,” tuturnya. (kim)