Pelatihan Safety Riding untuk Yamaha Riders Federation Indonesia di Awal Tahun

PT YIMM akan melaksanakan edukasi safety riding bagi Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

RADARCIANJUR.com – Keselamatan berkendara menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk menekan angka kecelakaan. Maka dari itu, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) sebagai salah satu produsen sepeda motor di Indonesia memiliki tanggung jawab untuk melakukan pembinaan melalui edukasi safety riding.

Bersama dengan instruktur safety riding binaan Yamaha, PT YIMM akan melaksanakan edukasi safety riding bagi Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Dilaksanakan diawal tahun (8/1) bertempat pelataran parkir Graha Mekarwangi Bandung, diikuti total oleh 30 peserta terdiri dari tiga club/komunitas yang tegabung dalam naungan YRFI Bandung yakni R15 Bandung Motorcycle Club (RBMC), Xeoner Bandung (Xeban), dan Bandung Riders Community (BRC).

Tetap mematuhi protokol kesehatan, aktivitas ini dimulai dari teori dengan pembahasan pertumbuhan sepeda motor, pengetahuan safety riding, persiapan sebelum berkendara hingga mengenal rambu lalu lintas.

“Aktivitas kali ini bertujuan untuk mengedukasi kepada club/komunitas yang tergabung dalam naungan YRFI Bandung mengenai safety riding mulai dari teori hingga praktek basic dalam safety riding seperti cara pengereman yang baik, teknik menikung slalom,” kata Chief Yamaha DDS II Jawa Barat.

Antusias dari peserta cukup antusias seperti yang diungkapkan salah satu peserta Reza Asta Romadhona dari club R15 Bandung Motorcycle Club.

“Kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi, hal-hal basic yang tidak terpikirkan ternyata ada cara yang baik dan benar. Selain itu kami dari club yang hobi berkegiatan touring, sunmori ini menjadi wawasan baru untuk kami agar tetep safety saat berkendara,” ungkapnya.

Aktivitas safety riding seperti ini akan berlangsung setiap bulanya, dengan giliran pesertanya dari club/komunitas yang dalam naungan YRFI Bandung.(*/sal)