TMS Kembali ke Nasdem, Azis Dirumorkan ke PDI Perjuangan

Tjetjep Muchtar Soleh

RADARCIANJUR.com -Tjetjep Muchtar Soleh (TMS) mantan orang nomor satu di Cianjur akan kembali memimpin Partai NasDem Cianjur. Desas desus kembalinya TMS seiring pamitnya Muhammad Abdul Azis Sefudin yang kini mengundurkan diri sebagai anggota DPD Partai NasDem yang juga harus meninggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Cianjur.

Rumor beredar jika Abdul Azis akan dipinang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, meski hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pengurus partai berkepala banteng tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Onnie S Sandi menjawab rumor kembalinya TMS untuk memimpin partai besutan Surya Paloh. “Iya betul, memang pa Tjetjep nanti akan menduduki kembali kursi Ketua DPD NasDem Cianjur,” kata Onnie kepada sejumlah wartawan, Selasa (11/1).

Namun mengenai tanggal pastinya, Onnie S Sandi belum dapat memberikan keterangan lebih rinci. “Untuk tanggal pastinya belum, kita lihat saja nanti,” singkatnya.

Menurut Onnie jika Muhammad Abdul Azis Sefudin resmi mengundurkan diri tertanggal 8 Januari 2022 lalu sebagai anggota. “Telah resmi mengundurkan diri dan sudah bukan bagian dari partai kami,” ujarnya.

Azis yang diketahui duduk di kursi legeslatif 2019-2024 dengan jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur ini telah mengirimkan surat kepada DPW NasDem Jawa Barat. “Surat resmi pengunduran diri telah diterima DPW NasDem,” tambah Onnie.

Sementara itu, Azis yang juga menantu Bupati Cianjur Herman Suherman ini belum dapat memberikan keterangan mengenai perihal pengunduran dirinya dari NasDem Cianjur.

Yang terbaru, melalui unggahan di akun instagram miliknya @kangazis.id, Abdul Azis mengunggah foto sebuah tangan sedang menggantungkan seragam Partai NasDem bertuliskan M Abdul Azis di dada kanan seragam dan di dalam foto terdapat tulisan ‘terima kasih 8 Januari 2022’.

Tidak hanya mengunggah foto, Abdul Azis juga merangkai kata sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Partai NasDem.(byu)