Satu Hari Diresmikan, Jalan Siti Jenab Akan Mulai Dipasang Rambu Lalin

MASIH SEPI: Guna kenyamanan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur akan memasang rambu kecepatan lalulintas di sepanjang Jalan Siti Jenab. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Satu hari pasca diresmikan Bupati Cianjur, Herman Suherman, Jalan Siti Jenab akan dipasang pelengkap berupa rambu lalulintas yakni batas kecepatan yang akan memasuki jalan tersebut. Hal tersebut dilakukan agar kendaraan yang melintas bisa mengurangi kecepatan agar tidak membahayakan masyarakat yang tengah berjalan di sepanjang jalan tersebut.

Kasi Manajemen rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan memasang rambu-rambu kecepatan di seputaran Jalan Siti Jenab.

“Nanti kita koordinasikan terlebih dahulu, akan kita pasang agar pengendara bisa mengurangi kecepatannya sepanjang jalan tersebut,” ujarnya.

Meskipun angkutan umum tidak bisa melintas jalan tersebut, pihaknya mengimbau kepada penumpang atau masyarakat tidak turut maupun turun sembarangan. Dikarenakan dapat berdampak kemacetan di jalan yang akan mengarah ke Jalan Siti Jenab.

“Yang pertama naik turun penumpangnya di jalan Mochamad Ali, kemudian di Jalan Siliwangi atau Siti Jenab, opsi lainnya di pas persimpangan ada angkot lintasan 02 dan 06, kemudian ada angkot lintasan 01,” tuturnya.

Selian itu dia mengungkapkan, untuk antusiasme masyarakat Cianjur yang akan datang ke Alun-alun Cianjur, pintu masuk hanya pada satu titik yaitu di Jalan Suroso.

“Jadi nanti akan ada pihak lain yang akan menginformasikan dari Pariwisata terkait perduli lindungi nya, Kemudian dari Dinkes terkait dengan prokes. Itu juga akan dibatasi karena tetap untuk masa pandemi ini masih dijaga batasan batasan untuk pengunjung,” tutupnya. (kim)