Truk Oleng Hingga Terguling Tabrak Carry di Lingkar Timur

Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kendaraan terguling di Jalur Lingkar Timur Cianjur. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Veteran atau Lingkar Timur, tepatnya di Kampung Selaawi, Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Selasa (11/1/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Polres Cianjur, laka lantas itu terjadi antara kendaraan pengangkut ubi yang terguling hingga akhirnya menabrak mobil Carry yang tengah berhenti di ruas jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Ipda Hadi Kurniawan menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wib. Dimana truk yang dikemudikan oleh S membawa penumpang E datang melaju dari arah Jebrod menuju Rawabango.

Namun, sewaktu menempuh jalan lurus datar yang dilalui dua arah, truk tersebut diduga mendahului kendaraan di depannya dengan tidak aman, hingga akhirnya menabrak mobil Carry.

“Jadi menurut keterangan yang didapat di lokasi kejadian, truk tersebut hilang kendali dan oleng setelah mendahului mobil di jalur itu. Hingga akhirnya terguling dan menabrak Suzuki Carry yang dikemudikan K,” terangnya saat dikonfirmasi Radar Cianjur, Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan, mobil Carry kala itu menurut penjelasan saksi, tengah terparkir di bahu jalan sebelah kanan arah Rawabango.

“Jadi setelah hilang kendali dan menabrak, truk tersebut langsung terguling di bahu jalan,” kata Hadi.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas itu alami rusak serius.

“Dari laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya saja pengemudi dan penumpang sempat shock berat,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan anggota Polres Cianjur, kecelakaan bermula diduga disebabkan karena pengemudi truk tidak hati-hati dan waspada. Terlebih saat mendahului kendaraan di depannya. Sehingga terjadilah kecelakaan.

“Kami imbau kepada para pengendara, agar lebih meningkatkan kewaspadaannya. Terlebih saat mendahului kendaraan di depan. Jangan sampai merugikan orang lain,” tandasnya. (dan)