Pemdes Nagrak Siap Bantu Rumah Warga yang Tiba-tiba Ambruk

Peninjauan yang dilakukan Kades Nagrak kepada warga yang alami musibah ambruk Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Pemerintah desa (Pemdes) Nagrak, Kecamatan Cianjur meninjau langsung rumah semi permanen miliki Usup (50) warga Kampung Cageundang RT 05 RW 03, yang sebelumnya ambuk beberapa waktu kemarin.

Kepala Desa (Kades) Nagrak Hendi mengaku, bahwa pihaknya telah langsung mengecek ke lokasi rumah salah satu warganya tersebut. Bahkan ia menyebut, akan segera membantu melalui program rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Kita akan berupaya membantu rumah salah seorang warga di Nagrak ini melalui program Rutilahu. Mohon doanya saja dan mudahan-mudahan cepat terealisasi,” katanya kepada wartawan, Rabu (13/1/2022).

Meski sebelumnya tidak ada laporan, namun ia mengaku, mengetahui hal tersebut dari sosial media (sosmed). Namun begitu, pihaknya tetap akan membantu sesuai kebutuhan dan kemampuan, karena bagaimanapun juga itu adalah warga Nagrak.

“Intinya harus dibantu dan nanti akan didata dulu untuk diajukan. Karena buruh proses,” ujarnya.

Sementara itu, korban ambruknya rumah di Nagrak, Usup (50) mengaku, robohnya itu sudah sekitar satu bulan kemari. Namun di saat akan dibangun, ia tak punya biaya untuk memperbaiki rumahnya itu, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Saya hanya berharap segera ada bantuan dari sejumlah pihak, karena untuk membangun dengan modal sendiri itu saya belum punya,” harapnya.

Ia mengaku, perhatian dari pemerintah desa setempat, telah ada. Bahkan pak Kades sendiri telah datang dan meninjau ke rumahnya Rabu siang.

“Mudah-mudahan segera ada bantuan setelah dicek oleh Pemerintah Desa (Pemdes), agar kami rumah kami dapat ditempati secara layak,” kata dia. (dan)