Perkesit Pesta Gol Setengah Lusin

JANGAN SAMPAI KEBOBOLAN: Kiper dan pemain Perkesit menjaga gerakan dari pemain Majalengka FC melalui serangan tendangan sepak pojok. FOTO: PERKESIT FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Menang setengah lusin, Perkesit Cianjur dipastikan lolos 16 besar usai pecundangi telak Mandala FC Majalengka. Pertandingan di stadion Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, kamis (13/01/2022) pukul 12.00 WIB itu berakhir dengan skor 6-0.

Pasukan Badak Bodas muda langsung bermain menekan dengan penetrasi yang dilakukan para gelandang sayap sejak peluit dibunyikan wasit pertanda kickoff pertandingan dimulai.

Tak mau kalah Mandala FC Majalengka juga memberikan perlawanan sengit untuk membalas gempuran anak asuh asisten pelatih Ujang.

Usaha pemain Perkesit membuahkan hasil dengan terciptanya gol di menit 25 oleh sontekan akselarasi Andre si nomor punggung 23 ke jantung pertahanan.

Dengan terciptanya gol pertama membuat pemain Perkesit semakin tampil percaya diri menyerang pertahanan Mandala Fc sehingga di menit 40 Dikri Saepudin sukses memberikan umpan yang kemudian disambar Andre sehingga sukses menceploskan bola ke gawang yang dijaga kiper Mandala Fc.

Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Perkesit Cianjur memimpin dengan skor 2-0.
Di babak kedua, Asisten Pelatih Perkesit, Ujang terus memotivasi anak asuhnya untuk terus menambah pundi-pundi gol meski sudah yakin dengan hasil kemenangan didepan mata.

Pertandingan baru dimulai 10 menit, lagi-lagi sAndre berhasil menjebol kembali gawang kiper Mandala Fc untuk ketiga kalinya.

Hattrick yang dilakukan Andre semakin membuat mental pemain Mandala FC semakin turun sehingga membuat kerjasama tim menjadi kacau, hal tersebut dimanfaatkan Rizalis dengan melakukan tembakan keras yang tak dapat dibendung kiper lawan pada menit ke-70.

Di menit 80, Rizalis yang kerap disapa Bejo ini kembali menjebol gawang Mandala FC untuk kedua kalinya.
Pemain Mandala Fc semakin dibuat tak berdaya usai Rizalis kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90 di detik-detik terakhir pertandingan.

Skor 6-0 bertahan untuk kemenangan Perkesit Cianjur hingga wasit meniupkan peluit tanda kemenangan pasukan Badak bodas muda.

Ujang mengapresiasi permainan anak asuhnya dengan menciptakan dua gol dan masing-masing diciptakan dua orang pemain. “Alhamdulillah kita unggul 6-0, dan dua pemain kita Andre dan Rizalis masing-masing membuat hattrick,” katanya.
Dengan pertandingan tersebut Perkesit sudah dipastikan lolos meski kalah melawan PSB Bogor. “Kita ingin selalu menang dan itu menjadi target, disetiap pertandingan dianggap partai final,” ujarnya.
Ketua Perkesit Cianjur, M Bayu

Maulana mengatakan, kemenangan Perkesit atas pencapaian kerja pemain untuk meraih prestasi yang luar biasa.
Kemenangan tersebut menjadi modal utama untuk pertandingan selanjutnya melawan PSB Bogor. “Pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 melawan PSB Bogor, meskipun kalah tetap lolos 16 besar,” pungkasnya.(byu)