Capaian Target Vaksin Dua Masih Jauh

Sejumlah warga saat sedang mengikuti vaksinasi Covid-19 di wilayah Utara Cianjur Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kejar target vaksinasi Covid-19 dosis kedua terhadap masyarakat secara umum di Kota Tatar Santri hingga saat ini masih terus digenjot.

Bahkan, berdasarkan data yang tercatat Pemkab Cianjur masih diangka 30 persen. Sehingga seluruh unsur yang ada masih berjibaku untuk mencapai target agar di Cianjur ini segera melakukan vaksin booster guna meningkatkan imunitas masyarakat.

“Capaian vaksinasi untuk dosis dua sekarang ini baru mencapai 30 persen atau sekitar 757.389 jiwa, makanya kita akan terus genjot dengan berbagai upaya,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kamis (13/1).

Selain itu, Herman mengatakan, berbagai upaya tentunya akan terus dilakukan pemerintah bersama unsur terkait untuk mencapai 60 persen vaksinasi dosis dua.

“Kami lakukan segala cara positif supaya bisa mendongkrak pencapaian vaksin dosis dua warga. Mulai dari memberikan hadiah, door to door, dan vaksin malam,” kata Herman.

Tak hanya itu, Pemkab juga akan melakukan sejumlah sosialisasi ulang kepada warga yang sudah melakukan vaksin dosis pertama untuk melakukan suntik dosis dua di berbagai fasilitas vaksin.

“Tentunya kita dari awal lagi seperti yang sudah vaksin dosis pertama kita wajibkan kembali agar melaksanakan vaksin dosis dua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Cianjur saat ini sudah mencapai 1.399.201 atau 73 persen dari target 1,9 juta jiwa.

“Sementara untuk stok vaksin di Cianjur sendiri saat ini ada sebanyak 165.812 dosis,” tandasnya. (dan)