Imunisasi Covid 19 Anak SDN Kembangmanis 2 Capai 90 Persen

Kegiatan Imunisasi Covid 19 anak yang dilakukan Forkomincam Cugenang.

RADARCIANJUR.com- Demi mengejar pencapaian target vaksin anak di Kabupaten Cianjur, SDN Kembangmanis 2 mengadakan vaksinasi atau imunisasi Covid 19 anak kepada ratusan siswa bertempat di Gedung SDN Kembangmanis 2 di Desa Padaluyu Kecamatan Cugenang, Jum’at (14/01/2022).

Kegiatan vaksinasi yang istilahnya telah diganti Pemkab Cianjur menjadi imunisasi anak Covid 19 ini berjalan dengan tertib dan nampak antusias luar biasa, turut dihadiri Pembina Retana H.Edi Sumardi, Kepala Puskesmas Dr Yudi, Kepala Desa Padaluyu Susilawati, Babinsa Desa Padaluyu Serda Sugeng suhudi, Bhabinkamtibmas Sugianto serta Ketua Abpednas Cianjur Dadan Adriansyah.

Kepala Sekolah SDN Kembang Manis 2 Tuti Purwanti S.pd mengatakan, target imunisasi Covid 19 anak sebanyak 259 sasaran dan telah mencapai 90 persen.

“Untuk yang velum di imunisasi Covid 19 anak sebanyak 21 orang, ada yang karena sakit, ada yang ketika proses screening belum memenuhi untuk di imunisasi, serta ada yang masih ada keperluan keluarga,” katanya.

Tuti menambahkan, nantinya 21 anak yang belum mengikuti akan dilakukan penjadwalan ulang imunisasi Covid 19 anak.

“Nanti kami jadwalkan ulang agar semua siswa SDN Kembangmanis 2 agar berikan imunisasi Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Retana Kabupaten Cianjur H.Edi Sumardi mengatakan, pencapaian target signifikan untuk imunisasi Covid 19 anak di SDN Kembang manis 3 berkat sosialisasi jauh-jauh hari kepada para orangtua siswa.

“Tentunya tercapai target imunisasi anak Covid 19 ini berkat pengadaan sosialisi terlebih dahulu pada tanggal 12 dan 13 Januari 2022 dan itu terlihat dari antusiasme peserta,” kata Edi.

Edi yang juga sebagai Adik kandung Bupati Cianjur H.Herman Suherman ini menyebut, vaksinasi yang dilakukan kepada siswa kelas satu hingga kelas enam ini juga bertujuan untuk mengejar capaian imunisasi Covid 19 anak di Kabupaten Cianjur.

“Kita turut membantu capaian target Pemkab Cianjur yang ditetapkan 10 hari dalam melaksanakan imunisasi Covid 19 anak,” pungkasnya (byu).