Pemdes Palasari Gelar Rakor Jelang Harlah ke-42

Pemerintah desa (Pemdes) Palasari tengah menggelar rapat koordinasi jelang peringatan HUT desa ke-42 Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan berbagai perangkat dan unsur desa lainnya jelang persiapan Harlah ke-42, di Aula Desa, Jum’at (14/1/2022).

Kepala Desa Palasari, H. Ridwan mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk memastikan rangkaian kegiatan yang akan digelar pada Harlah desa jelang 17 Januari mendatang.

“Intinya rakor ini supaya lebih memantapkan rangkaian acara yang akan berlangsung jelang peringatan nanti. Termasuk direncakan bakal ada pak Bupati juga,” kata Ridwan, Jum’at (14/1/2022).

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa rangakaian acara yang bakal digelar nanti diantaranya beberapa perlombaan warga, kemudian santunan bagi ratusan yatim dan dhuafa, serta lomba antar RT yang ada di Desa Palasari.

“Pada hari Minggunya itu akan digelar lomba jalan santai, kemudian di Seninnya kami adakan santunan bersama pak Bupati Cianjur,” ujarnya.

Meski dalam segi anggaran peringatan Harlah Desa ke-42 ini masih dilakukan swadaya dari sejumlah unsur termasuk para pengusaha yang ada di wilayah Palasari, namun kata Ridwan, kedepannya pemerintah desa berencana akan menganggarkan dari APBDes. Sehingga peringatan desa ini bisa dirasakan masyarakat setiap tahunnya.

“Ini kan Harlah warga Desa Palasari, insya Allah kedepannya kita bakal alokasikan dari dana APBDes seperti di peringatan Pemerintah Kabupaten pada umumnya,” kata Ridwan.

Dengan adanya peringatan tersebut, ia berharap bisa lebih merekatkan tali silaturahmi antar sesama warga khususnya di Desa Palasari. Terlebih berfikir bersama untuk bisa memajukan Desa ini.

“Intinya dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar masyarakat desa Palasari. Mudah-mudahan ini juga bisa mendongkrak potensi di desa ini, sehingga desa Palasari bisa lebih maju,” pungkasnya. (dan)