Truk Terguling di Tikungan Jolok Cipanas

Truk dobel kuning pengangkut barang alami laka tunggal terguling di tikungan Jalur Protokol Cipanas Desa Sindangjaya. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan tunggal menimpa sebuah truk dobel pengangkut barang di Jalur Protokol Cipanas, tepatnya di Kampung Sindanglaya RT 01 RW 01 Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jum’at (14/1/2022).

Salah seorang warga setempat, Embep (47) mengungkapkan, laka tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 Wib. Kala itu, truk Colt Diesel warna kuning tersebut melaju dari arah Cianjur menuju ke Bogor.

Namun, setelah di tikungan Jolok Sindangjaya, ada kendaraan lain yang tengah berhenti di bahu jalan. Sehingga diduga truk itu menghindari mobil, namun tak seimbang karena sedang membawa barang cukup berat. Sehingga tak seimbang, hingga akhirnya terguling ke arah kanan jalan.

“Alhamdulillah pada saat di lokasi, tak ada korban jiwa. Tapi mungkin kerugian truk tersebut karena barang yang diangkut ikut berhamburan ke bahu kanan jalan,” kata dia, Jumat (14/1/2022).

Terpisah, Panit Ii PJR Jabar 9 Puncak, Iptu H Nanang Sulawarman membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal yang menimpa truk dobel Colt Diesel dengan nomor polisi F 8169 GQ yang dikemudikan oleh Munawar warga Tangerang tersebut.

“Jadi menurut keterangan saksi di lokasi, kronologis laka tunggal itu di saat truk tersebut melaju dari arah Cianjur menuju Bogor. Namun setibanya di TKP, diduga terhalangi oleh kendaraan lain yang mogok di tengah jalan, sehingga truk tersebut hilang kendali dan oleng kesebelah kanan jalan, hingga akhirnya terguling dan menimpa bangunan penjual Gipsum,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut, tak ada korban jiwa, namun kerugian materil masih dilakukan pemeriksaan mendalam.

“Pada saat itu kami langsung mendatangi TKP setelah menerima laporan dari warga, hingga akhirnya menolong dan mengevakuasi korban tunggal tersebut. Termasuk mengatur lalin di lokasi, serta memeriksa saksi-saksi,” kata Nanang.

Sementara itu, untuk barang bukti serta proses selanjutnya dalam kecelakaan tunggal tersebut tengah ditangani petugas piket PJR Jabar 9 Puncak Ditlantas Polda Jabar. (dan)