Turunkan Lapis Kedua, Perkesit Cianjur Tumbangkan PSB Bogor

Para pemain Perkesit Cianjur

RADARCIANJUR.com- Perkesit Cianjur sukses menangi lagi Derbi Priangan Barat usai kandaskan PSB Bogor dengan skor telak 4-1, pada pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, (15/01/2022.)

Bermain dengan pemain lapis ke dua, Asisten pelatih Perkesit Uje mampu membuktikan bahwa anak asuhnya memiliki kualitas sama baik dengan pemain inti.

Terbukti di menit pertama kick off yang berlangsung pukul 12.00 WIB, Pasukan Badak bodas mampu menampilkan permainan menyerang melalui tusukan-tusukan dan umpan-umpan lambung yang dilakukan gelandang sayap Perkesit Cianjur.

Dimenit 13 striker Perkesit Andre si nomor 23 mengirimkan umpan datar ke Rizal Ismail sehingga berbuah tendangan keras yang tak dapat dibendung kiper PSB Bogor.

Keasikan menyerang, Perkesit malah kebobolan dengan proses hanya berjarak tujuh menit lewat pemain Laskar pakuan bernomor punggung 11 Ronal.

Skor imbang pun berakhir hingga wasit meniupkan tanda pertandingan pertama berakhir.

Dibabak ke dua sejumlah pemain inti Perkesit dimasukan Pelatih Uje untuk menambah daya gedor permainan.

Duet maut striker Perkesit sukses menciptakan gol ke 2 pada babak ke dua yang baru berjalan 10 menit. Posisi Andre yang lepas dari kawalan pemain belakang PSB lantas mengirimkan umpan lambung ke arah gawang dan sukses disundul Rizal Ismail sehingga kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan memimpin skor, pemain Perkesit semakin percaya diri dan terus menambah intensitas serangan untuk kembali menambah jumlah gol.

Di menit ke 75 giliran Rifki sukses menceploskan bola ke gawang PSB Bogor usai memanfaatkan tendangan sepak pojok yang dilakukan Andre.

Tak mau ketinggalan pada menit ke 80, kapten Perkesit Darus Ruspandi mencetak gol lewat free kick tendangan bebas usai pemain PSB Bogor melakukan pelanggaran.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Perkesit 4- 1 dan berhak melaju ke babak 16 besar Liga 3 seri 2 Jawa Barat.

Pelatih Perkesit Uje mengaku puas dengan permainan maksimal yang diberikan anak asuhnya.

“Alhamdulillah kita menang, dan lolos dengan predikat juara grup. Dua kali menang di grup N,” katanya.

Badak bodas akan kembali bermain di babak 16 besar melawan tim asal Depok yang dimiliki legenda atletik Indonesia Suryo Agung Wibowo.

“Hari senin kita akan melawan tim asal Depok Persipu Fc yang berstatus sebagai runner-up di grupnya,” ujarnya.

Sementara itu Kapten Tim Darus Ruspandi mengatakan, pertandingan selanjutnya akan berbeda tensi dibandingkan dengan fase grup.

“Secara keseluruhan kita sudah siap secara taktik dan mental. Nanti dipertandingan melawan Persipu Fc berbeda karena sistem gugur,” kata Darus.

Selain itu ia dan rekan-rekannya akan menyiapkan mental dan fisik bertanding agar lebih baik.

“Persiapan sama seperti kemarin, kita maksimalkan istirahat satu hari. Kami juga lebih belajar menyiapkan mental bertanding,” pungkasnya (byu).