Terungkap, Ini Dia Sosok Pengganti Abdul Azis Sebagai Wakil Ketua DPRD Cianjur

Rapat Paripurna membahas calon pengganti Wakil DPRD Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Sosok calon pengganti M. Abdul Azis Wakil ketua DPRD yang mengundurkan diri dari kepartaian dan jabatannya mulai terungkap setelah adanya Rapat Paripurna di gedung DPRD, Jum’at 11/02/2022.

Tentunya pengganti menantu Bupati Cianjur H.Herman Suherman ini sosok yang tak asing bagi masyarakat Cianjur yakni Rustam Effendi Ketua Fraksi Partai Nasdem Cianjur.

Salah satu anggota Fraksi partai Nasdem yang juga menduduki kursi ketua Komisi C DPRD Cianjur Asni Aprianti menegaskan sosok pengganti M. Abdul Azis.

“Tadi sudah di sampaikan di Paripurna yang akan menggantikannya sudah di bicarakan ke Sekretaris Dewan (Sekwan) adalah bapak Rustam Effendi,” katanya.

Asni menambahkan, penunjukan Rustam Effendi sesuai dengan keputusan DPD partai Nasdem Cianjur.

“Tentunya sesuai keputusan partai, pertimbangan apa pun adalah intruksi dari pimpinan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin yang juga turut hadir dalam rapat Paripurna mengatakan, siapapun calon tersebut merupakan usulan pimpinan Dewan dari partai Nasdem.

“Saya dalam posisi menghargai, dimana itu adalah hak dari partai politik yang bersangkutan,” kata Wabup.

Di sisi lain Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan, pihaknya tengah menunggu surat calon pengganti wakil ketua DPRD Cianjur.

“Kami tengah menunggu usulan tersebut ke Gubernur Jawa Barat melalui Bupati Cianjur,” tandasnya. (byu)